Gaji 13 di Kabupaten Gorontalo Cair Senin Besok

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomaling
Bupati Gorontalo Nelson Pomaling saat menghadiri acara halal bihalal

GORONTALO, suaralidik.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo di targetkan akan menerima gaji ke-13 yang rencananya cair pada Senin (2/7). Hal ini seperti yang disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomaling. Dimana pembayaran gaji Ke-13 ini berlaku untuk seluruh PNS di Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu Nelson menjelaskan, untuk pembayaran gaji 13 bagi seluruh PNS di Kabupaten Gorontalo menyedot kurang lebih 22.330.881.750 Miliyar dengan rincian Gol I (15 Peg.), Gol II (762 Peg.) dan Gol III (3.034 Peg.) serta Gol IV (1.533 Peg.) sehingga total jumlah PNS yang akan menerima gaji 13 berjumlah 5.344 Pegawai.

Nelson juga menerangkan, PNS yang berhak menerima gaji 13 adalah PNS yang aktif dengan rincian komponen gaji dan tunjangan. kemudian untuk gaji 13 dari komponen tambahan penghasilan segera ditagi dan akan dicairkan minggu ini juga.

” Komponen Gaji 13 tambahan penghasilan tidak dicairkan bersamaan karena berbeda rincian objek belanjanya sehingga tidak ditagi sekaligus, akan tetapi mulai hari ini pengajuan tagihan” Jelasnya.

Ditambahkanya, komponen Gaji 13 dan tunjangan hari ini cair termasuk untuk anggota DPRD,” setalah itu komponen gaji 13 tambahan penghasilan mulai hari ini juga proses tagihannya dengan total kurang lebih 4 Miliyar dan minggu ini juga cair ” Ujar Nelson.(***fahrum)