Di Kampung NA, Warga Bantaeng Berbondong Serahkan KTP Dukungan ke IYL-Cakka

oleh

BANTAENG – Puluhan warga Bantaeng berbondong-bondong mendatangi Posko Pemenangan Rumah Kita IYL-Cakka di Bantaeng. Jumat (15/12/2017).

Tak disangka, mereka datang untuk menyerahkan dukungan KTP kepada Tim IYL-Cakka. Kedatangan mereka kemudian disambut Alif, Sekretaris Rumah Kita Bantaeng.

“KTP kami sama sekali belum masuk di berkas dukungan IYL-Cakka selama ini. Kami baru memasukkan, sebagai bukti bahwa kami siap memenangkan IYL-Cakka,” kata salah seorang warga, Mustamin, Jumat (15/12/2017).

Berdasarkan pantauan, tercatat ada puluhan warga dari berbagai kecamatan yang datang berbondong-bondong menyerahkan KTP dukungan tanpa ada mobilisasi.

Tim Rumah Kita, Alif menuturkan, pihaknya sama sekali tidak tahu ada puluhan warga yang datang ke rumah kita. Baru tahu maksud kedatangannya saat menyerahkan KTP dukungannya.

“Kami berterima kasih atas dukungan warga. Jujur kami sangat terharu dengan antusias ini,” papar Alif menanggapi dukungan rakyat yang terus mengalir.

Ia mengurai, antusias warga yang berdatangan ke rumah kita, juga menjadi bukti jika pasangan yang dikenal komitmen ini memang sangat diterima oleh masyarakat, terutama di Bantaeng.

“Alhamdulillah, ini artinya Pak Ichsan diterima dimana-mana. Ini kian membuat kami semangat untuk bergerak memenangkan Punggawa Macakka,” sambung Alif.

Masih menurut Alif, beberapa warga yang datang menyerahkan KTP sempat ditanyai alasannya mengapa tergerak untuk mendukung IYL-Cakka. Mayoritas, warga yang datang mengaku banyak mendengar soal sifat komitmen yang dimiliki IYL.

“Pemimpin itu kan harus yang berkomitmen. Itu ada diri Pak Ichsan,” tutur Alif, menirukan salah satu warga.

Tak hanya datang menyerahkan KTP. Beberapa warga yang datang juga menegaskan akan mengawal pemenangan IYL-Cakka di kampungnya masing-masing. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ichsan memang berkunjung ke Bantaeng, Kamis kemarin untuk menghadiri pesta pernikahan keluarga Nurdin Abdullah.

Yakni adik dari Andi Zulkifli Bantung dan Andi Baso Jaya di Kampung Jatia, Kecamatan Gantarangkeke, Kamis (14/12/2017). IYL yang mengenakan batik Punggawa, langsung disambut hangat sejumlah keluarga NA dan tokoh masyarakat.

Seperti sepupu NA, Karaeng Joni Latippa, Karaeng Misbah, Andi Baso Jaya (Karaeng Saso), Andi Zulkifli Bantung, Haji Nasir Cece.

Selain itu, sepupu Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, Andi Bahtiar juga ikut berbaur. Karaeng Tiar, juga tercatat masih punya hubungan kekeluargaan dengan NA.

Momen ini dimanfaatkan para keluarga NA itu untuk menegaskan sikap mendukung IYL-Cakka di Pilgub Sulsel 2018 nanti.