Di Luwu, Warga Masih Berbondong-bondong Serahkan Dukungan KTP IYL-Cakka

oleh

LUWU – Dukungan warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Luwu untuk Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terus mengalir.

Selama tiga hari terakhir, warga dari berbagai desa datang secara bergantian ke posko Pemenangan IYL Cakka “Rumah Kita” di Luwu. Tujuannya menyerahkan KTP untuk mendukung pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat tersebut.

Hingga Selasa (12/12/2017), KTP yang dikumpulkan warga jumlahnya terus bertambah. Sebagian besar yang menyerahkan dukungannya melalui KTP langsung mengisi formulir dan menandatangani kesiapan mendukung.

Rata-rata yang menyerahkan dukungan mengaku jika selama ini belum ada yang mendatanginya untuk meminta dukungan. Sehingga ketika mendengar kabar IYL-Cakka maju lewat independen, tanpa ada mobilisasi mereka langsung terpanggil untuk ikut mendukung.

“Sekalipun proses verifikasi faktual sudah berjalan, tapi itu tidak masalah bagi kami. Kami menyerahkan KTP dukungan ke tim sebagai bukti kecintaan rakyat ke IYL-Cakka,” tegas Muhammad Abduh, saat ditemui di Rumah Kita di Luwu, Selasa (12/12/2017).

Terkait antusias warga yang datang menyerahkan KTP dukungan, Ketua Tim Rumah Kita Kabupaten Luwu, Muhaddarat , menyampaikan rasa terima kasihnya. Bagi dia, dukungan ini sebagai bukti jika rakyat sangat mendorong IYL-Cakka.

“Kami betul-betul bersyukur dan berterima kasih kepada warga yang secara sukarela datang ke posko dan membawa KTP dukungannya kepada pasangan Punggawa Macakka. Ini menunjukan, ada harapan masyarakat bahwa mereka meninginkan pasangan ini memimpin Sulawesi Selatan ke depan, ” kata Muhaddar.

Dijelaskan Muhaddar, akhir pekan lalu misalnya, Tim Rumah KITA sempat kewalahan dengan kedatangan warga yang secara tiba-tiba mendatangi posko dengan membawa KTP asli.

“Jadi kita ini kaget. Tidak biasanya seperti ini. Warga datang menyerbu bawa KTP. Tapi alhamdulillah semua bisa kita tindaklanjuti. sekali lagi kami ucapkan terima kasih, ” ujar mantan Anggota DPRD Luwu ini.

Ditambahkan Muhaddar, KTP dukungan rakyat Sulawesi Selatan yang saat ini sudah dalam tahap verifikasi faktual di daerah, akan mereka kawal hingga proses akhir di tingkat KPUD.

“Kami akan terus mengawal surat dukungan ini hingga pasangan punggawa macakka dinyatakan lolos sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Kami hanya minta satu, jangan ada upaya penjegalan pada dukungan rakyat ini,” tegasnya.