Di Mekkah Wakil Ketua TP PKK Shalat Gaib Untuk Almarhumah Rosna Rosman

oleh
Istri Bupati
Wakil Ketua TP PKK Shalat Gaib Untuk Almarhumah Rosna Rosman

Bulukumba, suaralidik.com – Keindahan kehidupan dunia ini karena adanya misteri. Rezki, jodoh, kematian adalah misteri bagi umat manusia. Mereka tidak tahu kapan dan dimana akan dia dapatkan. Setelah itu terjadi, barulah kita manusia menyadarinya.

Tidak terkecuali bagi istri dari kedua pemimpin Kabupaten Bulukumba, Hj. Rosna Rosman istri dari Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dan Siti Isniyah istri dari Wabup Tomy Satria Yulianto yang pada bulan ramadan ini memiliki misteri tersendiri. Apa itu? Keduanya sama-sama memenuhi panggilan Allah SWT.

Jelang sepuluh hari terakhir ramadan, Siti Isniyah pamit untuk melaksanakan umrah ke Baitullah di Mekkah. Di sana ia dan rombongan akan fokus beribadah sampai hari raya Idul Fitri. Ada pun Hj Rosna Rosman di penghujung bulan ramadan ini dipanggil oleh Allah menuju keharibaan-Nya. Ia berpulang ke Rahmatullah setelah melawan sakit stroke yang dideritanya hampir 4 tahun lamanya.

Innalilahi wainnailaihi ilaihi Raji’un. Kabar meninggalnya pendamping orang nomor satu Bulukumba ini menjadi duka bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba. Termasuk Siti Isniyah dan warga Bulukumba lainnya yang sementara ini berada di Mekkah.

Siti Isniyah melaporkan bahwa pukul 6.30 pagi waktu Mekkah, dirinya bersama jamaah Al Buruj dari Bulukumba yang berjumlah 12 orang melaksanakan sholat gaib di Masjidil Haram untuk almarhumah Hj Rosnah binti Rosman, yang diimani langsung oleh Ustadz Zulkifli Muhammad Ali.

Mereka melafazkan doa :
“Allahummagh firlahaa warhamhaa wa’aafihaa wa’fu anhaa waj’alil jannta matswaahaa”

Yang artinya:
Ya Allah, ampunilah dia, berilah rahmat, sejahtera dan maafkanlah dia dan jadikanlah surga sebagai tempat peristirahatannya.

Shalat gaib ini dilaksanakan pada hari dimana almarhumah dikebumikan di kompleks Pekuburan Pa’banggiang di Gowa usai shalat Dhuhur, Kamis 14 Juni 2018.

Oh ya misteri lainnya yang akan terungkap bahwa Bupati dan Wakil Bupati akan menjalani Idul Fitri tahun 2018 ini tanpa didampingi oleh istri masing-masing.