Di Rencanakan Jadi Lokasi Wisata Baru, Bupati Bulukumba Tinjau Puncak Gunung Karampuang

oleh
Bupati Bulukumba menyaksikan keindahan Kota Bulukumba dari Puncak Gunung Karampuang Desa Barugae Bulukumpa, Jumat (19/5/17) sore ||SUARALIDIK- RED2

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com— Bupati Bulukumba, AM.Sukri Sappewali meninjau Puncak Gunung Karampuang di Desa Barugae Kecamatan Bulukumpa, Jumat (19/5/17) sore.

Bupati Bulukumba menyaksikan keindahan Kota Bulukumba dari Puncak Gunung Karampuang Desa Barugae Bulukumpa, Jumat (19/5/17) sore ||SUARALIDIK- RED2

Dalam peninjauan ini, Bupati Bulukumba bersama rombongan di dampingi Camat Bulukumpa Asdar A.Bennu, Kades Barugae Jabal Nur serta puluhan warga Desa Barugae.

Menurut Sukri Sappewali,, tujuan peninjauan kawasan ini yakni untuk merencanakan Puncak Gunung Karampuang menjadi saalah satu destinasi ( tujuan ) wisata alam d Bulukumba.

Ada dua lokasi wisata di Desa Barugae yang akan kita kelolah, yakni air terjun Baruttung di Dusun Tagettung batas Sinjai Borong dan Puncak Karampuang. Pemerintah telah menganggarkan dana Rp 4 M untuk sarana dan prasarana pembangunan di Desa Barugae termasuk untuk perbaikan ruas jalan menuju air terjun, dimana akses jalan menuju lokasi air terjun telah rusak berat namun saat ini dalam tahap pengecoran ” Ucap Sukri Sappewali.

Sekedar di ketahui, dari puncak gunung Karampuang Desa Barugae, kita akan di suguhkan pemandangan kota Bulukumba dari ketinggian. Jarak tempuh dari ibukota Kabupaten Bulukumba menuju puncak Gunung Karampuang sekitar 30 Km dengan waktu tempuh 1/2 jam dari Kota Bulukumba.

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan menggelar kegiatan semalam di Desa bertempat di Puncak Gunung Karampuang Desa Barugae “tutup Sukri A.Sappewali ( RED2)