Di Teropong PDIP, Ini Alasan Tri Risma Menolak Tawaran Megawati

oleh
Tri Rismaharini
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini ( foto Instagram @trirismaharini)

JATIM,SUARALIDIK.com – Sosok Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku akan mulai menjaga jarak dengan masyarakat. Hal itu  menurutnya, untuk menghindari sangkaan maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Tri Rismaharini
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini ( foto Instagram @trirismaharini)

Sekarang ini saya harus rela menjaga jarak dengan masyarakat langsung, takut dikira maju pilkada,”ucapnya singkat, saat ditemui di Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Sabtu, (8/7).

Bukan tanpa alasan, perempuan yang masuk dalam radar partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menjadi bakal calon Gubernur Jatim itu menegaskan bahwa dirinya setia dan mencintai Surabaya sehingga tidak akan maju pada pilkada yang dijadwalkan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Bahkan, ia pun telah menyampaikan ketidakbersediaannya itu kepada Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Namun begitu, wanita yang karib disapa Risma itu mengatakan, dirinya akan kembali turun ke lapangan seperti biasanya usai perhelatan pesta demokrasi teah selesai.

Sekarang pelan-pelan dahulu mendekatnya. Akan tetapi, usai pilkada akan turun kembali ke lapangan,” ucapnya.

Sekedar  diketahui, Tri Rismaharini masuk dalam bursa calon Gubernur Jatim bersama sejumlah tokoh lainnya, bahkan dalam rilis beberapa lembaga survei disebutkan namanya berada di posisi kedua di atas Khofifah Indar Parawansa dan di bawah Saifullah Yusuf. (A2/RED2)