Dialog Akhir Tahun : Politik Perkembangan Ekonomi Jaman Now 2018 Di Takalar

oleh

SUARALIDIK.COM, Takalar – Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda Galesong yang bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Takalar (DPC PPP Takalar) yaitu Dialog Akhir Tahun 2017 di Kafe “Coffee Gale” Jalan Poros Galesong, Pa’lalakkang Kecamatan Galesong, Takalar.Minggu 31/12/2017 kemarin sore.

Dialog yang dipandu oleh Tokoh Agama di desa Pa’lalakkang, Galesong yakni Sudirman Daeng Nawang ungkapkan rasa syukurnya karena acara dialog ini begitu banyak dihadiri oleh pemuda-pemuda, terangnya.

Narasumber yang dihadirkan dalam dialog ini dari kategori pendidikan politik dibawakan oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Takalar H.Nurdin HS. Sementara dari kategori ekonomi dibawakan oleh Bachtiar Baso (Ketua AKUMANDIRI Sulsel).

Adapun peserta yang hadir dalam dialog akhir tahun ini, ada dari lembaga swadaya masyarakat, ormas-ormas, OKP Takalar, Komunitas-komunitas pemuda, Komunitas pemerhati adat, LSM Lidik Pro Takalar, serta kru sponsor acara dari media online www.suaralidik.com biro Takalar.

Pada kesempatan dialog H.Nurdin HS mengatakan dalam kesempatannya bahwa pendidikan politik sangat penting untuk difahami kedepan ditahun 2018 untuk bekali diri menghadapi tahun politik terkhusus dikalangan pemuda.

Sementara narasumber kedua yang banyak mengulas persoalan perkembangan ekonomi jaman now 2018, oleh peserta disambut dengan antusias dan tampak peserta cukup serius menyimak materi yang dipaparkan langsung oleh Ketuanya AKUMANDIRI Sulsel Bachtiar Baso.

Foto suasana Dialog Akhir Tahun 2017 Di Kafe “Coffee Gale” Jl. Paros kelk*m(e3?

Lanjutnya lagi tentunya dengan membekali diri pengetahuan-pengetahuan berwirausaha maupun lainnya. Sebagai bentuk upaya pengembangan bisnis secara bersinergi untuk kemajuan bersama hadapi tahun 2018 mendatang, terang Bachtiar.

Bachtiar ungkapkan bahwa dialog ini salah satunya adalah momentum untuk membuka cakrawala berfikir serta menjadi responsif awal untuk modal awal dalam menjalani lembaran baru dalam memasuki tahun 2018 dan mampu mandiri serta mampu melakukan kegiatan positif dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Inisiator pelaksana kegiatan Aimal Situru mengucapkan rasa syukur dan terimah kasiih atas terlaksananya kegiatan dialog akhir tahun ini dan berharap inspirasi dan pengetahuan yang diberikan oleh kedua narasumber mampu memberi ruang berfikir pemuda untuk merespon peluang bisnis kedepan di tahun 2018 dan menghadapi tahun politik.(kemal)