Dibawah Kendali SBY, Demokrat Sinjai di Ambang Kehancuran

oleh
Demokrat Sinjai
Dirga Saputra, salah satu pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sinjai

Sinjai,suaralidik.com – Salah satu pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sinjai, Dirga Saputra angka bicara perihal kepemimpinan Sabirin Yahya (SBY) menahkodai Partai Demokrat.

Menurutnya, incumbent yang bakal bertarung pada Pilkada Sinjai 2018 dinilai gagal dalam menjadi contoh pemimpin partai, pasalnya beberapa anggota bahkan pengurus mengalihkan dukungan ke paslon lain.

“Pak SBY gagal membina Kader Demokrat, buktinya banyak yang tidak mendukung usungan partai, malah mendukung pasangan lain, memang kurang solid” Kata Dirga di kedai Kopi di Kota Makassar, rabu (11/04) malam.

Ini menandakan bahwa kepemimpinan SBY patut dipertanyakan, partai berlambang mercy itu mulai goyah dibawa kendalinya, setelah beberapa anggota disinyalir tidak solid mendukunga SBY yang berpasangan dengan Andi Mahyanto Mazda (AMM).

Dirga menuturkan bahwa alasan tidak solidnya kader karena merasa tidak terwadahi dengan baik.

“Mungkin kurang terwadahi, paling tidak ada perhatian untuk anggota” Ujar Dirga.

Tidak solidnya anggota dibawah kepemimpinan SBY di sinyalir menjadi awal kemunduran Partai Demokrat di Sinjai, jika hal tersebut tidak dibenahi secepatnya.

“Ini tanda-tanda kehancuran, harusnya dibenahi secepat mungkin dan memberikan perhatian khusua kepada anggota” Ucapnya.

“Sebab, ini bisa menjadi benalu dalam perjuangan mendudukkan kembali petahana sebagai bupati dari Kader Demokrat, kalau terus dibiarkan” Jelasnya kepada awak media.(***HDYT)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama