Diberi Sinyal Parpol, JWS Makin Optimis Maju di Pilkada Minahasa

oleh

MANADO, Suaralidik.com – Bakal Calon Bupati Kahupaten Minahasa 2018 yang juga petahana, Jantje Wowiling Sajow (JWS) makin optimis maju bertartung diperhelatan Pilkada mendatang. Hal tersebut dikarenakan beberapa partai politik telah memberi sinyal dukungan. Salah satunya PDI Perjuangan.

“Beliau akan diusung kembali. Presentasenya 90 persen tinggal penentuan wakilnya saja. Biarkan semua berproses dan indah pada waktunya,” beber salah seorang sumber di DPD PDI Perjuangan Sulawesi Uatara yang enggan disebutkan namanya. Jumat (5/1/2018).

Meski belum ada SK resmi dari pihak partai berlogo kepala banteng itu, calon petahana JWS yang juga ketua DPC PDI P Minahasa tetap optimis maju.

Terlebih saat sekarang suhu politik di Minahasa, makin mendekati hari pemilihan, makin gencar berbagai opini-opini miring.

Merespon hal tersebut, ketua DPD PDI Perjuangan Sulut sekaligus Bendahara Umum DPP Olly Dondokambey mengatakan, Penetapan calon bagi Pilkada Minahasa telah mengerucut melalui berbagai pertimbangan dan kajian ditubuh partai.

“Memang belum ada SK untuk calon di Minahasa. Yang jelas itu sudah mengerucut,” tutur OD.

Sementara itu, Praktisi Politik Unsrat Ferry Daud Liando berpendapat, Tidak ada satu jaminan bahwa semakin banyak parpol berkoalisi sebagai pengusung akan berpengaruh pada kekuatan pasangan calon.

“Apalagi kebanyakan parpol struktur kelembagaannya, sangat lemah. Kekuatan pasangan calon tergantung pada ketokohan serta sokoditas tim kampanye,” ujar Liando.

Liando menambahkan, Kenyataan pada saat tahapan Pilkada, parpol kerap tidak bekerja maksimal di lapangan. Yang aktif berkampanye dengan memobilisasi pemilihan adalah tim kampanye. (DeonYW)