Dibubarkan Personil Gabungan Polres Bulukumba, Puluhan Pembalap Liar di Tamatto Kocar-Kacir

oleh
Personil Gabungan PolresBulukumba bubarkan balapan liardi desa Tamatto Kecamatan Ujung Loe , Rabu (14/6/17) sore

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com –Puluhan personel gabungan dari Satlantas Polres Bulukumba, Sat Sabhara dan Polsek Ujung Loe yang di pimpin Kapolsek Ujung Loe AKP Mulyoto bersama Kasat lantas AKP Harinah dan Kasat Sabhara AKP Sudirman, Rabu (14/6/17) sore membubarkan aksi balapan liar yang marak di gelar pemuda di Dusun Possi Tanah Desa Tamatto Kecamatan Ujung Loe setiap sore jelang berbuka puasa.

Personil Gabungan PolresBulukumba bubarkan balapan liardi desa Tamatto Kecamatan Ujung Loe , Rabu (14/6/17) sore

Pantauan Redaksi Suara Lidik.com, para pemuda yang sebelumnya berkumpul disepanjang jalan di areal kebun karet Desa Tamatto langsung lari kocar-kacir memacu kendaraannya.

Petugas langsung mengurung mereka dengan menutup jalur keluar .Kapolsek Ujung Loe mengaku , pihaknya membubarkan aksi tersebut lantaran sering meresahkan warga.

“Kita bubarkan, karena ini meresahkan,” ujar Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar melalui Kapolsek Ujung Loe AKP Mulyoto kepada Redaksi Suara Lidik.com.

Dalam Razia gabungan tersebut, petugas berhasil mengamankan 9 unit Sepeda motor dimana 8 unit di amankan oleh Satlantas Polres Bulukumba dan 1 unit dititip di Mapolsek Ujung Loe.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP Harinah Azis mengatakan bahwa sepeda motor yang diamankan hasil dari balapan liar tersebut akan diberikan kepada pemiliknya jika telah melengkapi surat kendaraan serta melengkapi dengan kelengkapan lainnya sesuai dengan standar kendaraannya.

Sepeda motor tersebut kita amankan dulu di Mako Satlantas Polres Bulukumba hingga selesai hari raya Idul Fitri, untuk menimalisir aksi balapan liar pada malam Takbiran nantinya serta pemilik telah melengkapi diri dengan surat-surat kendaraannya ” pungkas Harinah kepada Redaksi Suara Lidik.com ( RED2 )