Dicegat Mahasiswa di Makassar, Bupati Bulukumba Segera Pulang Copot Kapus Kajang

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Bupati Bulukumba, Andi Muhammad Sukri Sappewali dicegat puluhan mahasiswa di Jl. Sultan Alauddin, Makassar. Minggu (27/8/17).

Orang nomer satu Bulukumba itu dicegat puluhan mahasiswa asal Bulukumba yang tergabung dari beberapa organisasi mahasiswa. Mereka menggelar aksi lanjutan 1000 koin untuk pengadaan mobil jenazah di Bulukumba, bertepatan saat Bupati melintas, mengarah ke Kabupaten Gowa.

Saat dicegat, Bupati AM Sukri tak berpikir panjang langsung turun dari mobil dinas DD 1 H miliknya menemui para mahasiswa.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya terkait kejadian yang tidak berprikemanusiaan kemarin, saya sudah memerintahkan Ambulance dipakai mengantar jenazah ke rumah duka. Namun ini disalah artikan kepala Puskesmas Kajang,” kata AM Sukri menggunakan pengeras suara.

Terkait adanya peristiwa kemanusian, jenazah ditandu pakai sarung lantaran tak diberi akses oleh puskesmas, AM Sukri mempertegas akan segera bertolak ke Bulukumba untuk mencopot Kepala Puskesmas Kajang.

“Saya minta kalian tertib dalam aksi. Dan saya segera pulang untuk mencopot Kapus,” tegasnya dihadapan para mahasiswa.

Dekathui Bupati Bulukumba baru saja pulang, menghadiri undangan kedinasan di kota Solo, Jawa Tengah.