Didampingi “Rumah Peduli Lidik Pro” 20 Warga Sambangi PT.PLN Bulukumba, Ada Apa?

oleh -68 views

SUARALIDIK.COM, Bulukumba – Sejumlah 20 orang warga mendatangi Pa’bentengan Desa Balong Kecamatan Ujung Loe mendatangi Kantor PT. PLN Area Bulukumba didampingi oleh Rumah Peduli Lidik Pro guna menindaklanjuti permohonan pasang baru Kwh untuk 36 calon pelanggan.(16/1/2018)

Kedatangan warga ini, diterima langsung oleh Asisten Manager TE (Transaksi Energy) Lalla dan Asisten Manager JARDIS (Jaringan Distribusi) Nasra Adam yang bertempat di aula Kantor PLN Area Bulukumba.

Mohammad Aras sebagai juru bicara masyarakat menyampaikan keluhannya akan pentingnya listrik bagi kehidupan mereka. “Sejak dusun kami terbentuk, kami belum menikmati listrik secara legal, kami terpaksa mencantol dari warga dari Dusun Kalicompeng untuk menerangi dusun kami, meski kami tau itu melanggar” ungkapnya menjelaskan.

Mewakili Manajer Area PT. PLN (Persero) Area Bulukumba yang menerima perwakilan, Lalla menyambut baik kedatangan masyarakat tarsebut. “Kami akan memproses secepatnya sesuai prosedur yang berlaku”, tegasnya.

Foto suasana foto bersama seusai pertemuan

Akhmad Rivandi dari “Rumah Peduli Lidik Pro” yang mendampingi masyarakat, menyatakan bahwa pendampingan ini sebagai wujud komitmen peduli terhadap pelayanan masyarakat. “Maksud kami datang kemari, untuk memperjelas prosedur pemasangan kwh atau sambungan baru bagi pelanggan baru, sekaligus menjadi media sosialisasi bagi masyarakat dalam memperoleh sambungan listrik secara legal, transparan dan menghindari calo yang dapat meresahkan masyarakat” tuturnya singkat.

Pada kesempatan yang sama Nasra Adam sebagai penanggungjawab distribusi jaringan menambahkan bahwa secara Fungsional PT. PLN (Persero) Area Bulukumba membawahi 7 Unit Rayon asuhan diantaranya Rayon Jeneponto, Rayon Bantaeng, Rayon Panrita Lopi (Bulukumba), Rayon Tanete (Bulukumba), Rayon Kalumpang (Bulukumba), Rayon Sinjai, Rayon Selayar, dan Memiliki 29 Unit Kantor Pelayanan.

“Kami akan segera menindaklanjuti dengan melakukan survey lokasi sesuai permohonan yang masuk, dan mengupayakan melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat”, tegasnya menutup pertemuan.(A.R/Kemal)