banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Didampingi Setiawan Aswad, Pj Gubernur Sulsel Peringati Hari Jadi Kabupaten Takalar ke-64

waktu baca 3 menit
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, Menghadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Takalar ke-64, Sabtu 10 Februari 2024.

Takalar, SuaraLidik.com – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, menghadiri Rapat Peripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Takalar ke-64, di Lapangan Kantor Bupati Takalar, Sabtu (10/02/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini, sejumlah Kepala OPD Sulawesi Selatan, Anggota DPR RI, Fraksi Partai Golkar, Hamkah B Kady, Ketua dan Anggota DPRD Kabuputen Takalar, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad mengucapkan selamat datang Bapak Pj Gubernur Sulsel beserta istri dan rombongan di Kabupaten Takalar.

Momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Takalar ini, kita mengangkat tema ‘Takalar Damai, Maju dan Beradab’. Karena sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kemudian, maju bersama masyarakat dalam kemitraan dengan Anggota DPRD beserta seluruh unsur pemerintah daerah yang beradab, menjunjung tinggi norma dan nilai-nilai sejarah serta kearifan lokal sebagai jati diri masyarakat Kabupaten Takalar.

Selanjutnya, kami ingin sampaikan kepada Pj Gubernur Sulsel bahwa, Kabupaten Takalar sebagai salah satu penyanggah kota Makassar, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, akan terus berbenah diri.

Khusus di Kabupaten Takalar, berbagai proses pembangunan selama ini telah dilaksanakan bersama dengan masyarakat beserta seluruh unsur pemerintahan.

Tahun lalu, kita sudah berusaha menggiatkan ekonomi Takalar. “Alhamdulillah Takalar tumbuh di angkat 4 persen lebih, sebuah angka yang menurut kami tidak terlalu mengecewakan,” ujarnya.

Selain itu, Setiawan Aswad menambahkan, sektor pendidikan bergerak, sektor kesehatan menggeliat. “Daya beli masyarakat secara rata-rata grafik meningkat. Sehingga IPN kita bergeser dari urutan 22 ke urutan 18 dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan,” jelas Setiawan Aswad.

Sementara itu, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) masih kita pertahankan, dan inflasi berhasil kita kendalikan, bahkan Kabupaten Takalar pernah menjadi salah satu Kabupaten yang indeks perkembangan harganya termasuk yang tertinggi di Indonesia.

Sedangkan Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, saya mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Takalar yang ke-64, Sabtu 10 Februari 2024.

“Pak Pj Bupati ini teman saya di Pemprov, beliau adalah Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan, yang diberi amanah sudah 2 (dua) kali menjadi Pj Bupati Takalar,” kata Bahtiar Baharuddin.

Selain itu, kemarin saya sudah menyerahkan kepada beliau untuk melanjutkan amanat menjadi Pj Bupati Kabupaten Takalar. “Ini pertanda bahwa pemerintah pusat percaya kepemimpinan beliau di Takalar,” ungkapnya.

“Tapi terus terang, saya ingin beliau bantu saya di provinsi. Kenapa, baru 1 (satu) bulan saya menjadi Pj Gubernur masalah saya adalah stunting. Perintah Bapak Wakil Presiden kita tahun ini harus turun di angka 14 persen, rata-rata di Sulawesi Selatan masih di angka 27 persen,” sambungnya.

Setelah saya berdiskusi dengan beliau, membuat sebuah inovasi lebih bagus dari Sumedang. Aplikasi INSTING namanya. “Jadi inisiatornya adalah Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg,” jelas Bahtiar.

Diakhir sambutannya, Bahtiar Baharuddin mengucapkan terima kasih buat Bapak Pj Bupati Takalar beserta ibu dan seluruh jajaran terkait.

Di akhir acara, Pj Gubernur Sulawesi Selatan meresmikan sejumlah proyek dengan menadatangani prasasti yang didampingi Pj Bupati Takalar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi