Didepan Ribuan Peserta Apel Sumpah Pemuda, SK-HD Akan Berorasi Besok

oleh

SUARALIDIK. COM, TAKALAR – Bupati dan wakil Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta dan Achmad Se’re (SK-HD) direncanakan akan menghadiri Apel dan Parade Pemuda di Lapangan Mangngiruru Galesong Kota Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Ahad 29 Oktober 2017 besok.

Apel dan parade Pemuda diselenggarakan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke – 89. Acara ini di gagas oleh komunitas Persatuan Pemuda Galesong ( PPG Galesong ) bekerjasama dengan komunitas Resimen22, Hipma, Forum Pemerhati Galesong (FPG), Laskar Karaeng Galesong dan komunitas lainnya.

Tema acara adalah PEMUDA MANDIRI, PEMUDA KREATIF, DAN PEMUDA UNGGUL !, dalam rilisnya Tim SK-HD.

Ketua panitia Syamsul Lotteng mengatakan gagasan acara ini adalah gabungan inisiasi beberapa komunitas. Dan antusiasme komunitas pemuda sangat luar biasa.

“Kita bahu membahu dengan komunitas pemuda, dan semangatnya sangat luarbiasa. Sudah 100 an komunitas menyatakan akan ambil bagian ” ungkap Syamsul diamini sekretaris panitia Amiruddin.

” Target peserta apel pemuda adalah 2000 orang, tapi bisa saja membeludak atas informasi animo masyarakat ” tambahnya.

Bupati dan wakil Bupati Takalar terpilih SKHD diagendakan memberikan orasi pemuda dihadapan ribuan komunitas pemuda Se-Takalar.

Ketua PPG Galesong Hairil Anwar mengatakan target acara bertujuan untuk membangkitkan kontribusi positif pemuda pada daerahnya sendiri.

“Kehadiran Bupati dan Wabup Takalar terpilih Insya Allah sudah disetujui untuk hadir, beliau didaulat memberikan orasi penyemangat bagi komunitas pemuda supaya menjadi pemuda yang maju dan unggul ” jelas Hairil.

Panitia pelaksana juga mengundang tokoh tokoh, diantaranya, Ibu Tenri Olle YL, Ariady Arsal, Mallarangan Tutu, Karaeng Gassing, Gassing Rapi, Andi Makmur Sadda, Chalik Suang, Said Pammusu, Hamsah Barlian, dan ratusan tokoh se- Takalar.(Kemal/R5).