Diduga Aniaya Wartawan, IWKG dan AJP Kecam Sikap Arogansi Oknum Satpol PP

oleh -2 views
Ilustrasi
Foto : Ilustrasi,(foto istimewa).

POHUWATO – Ikatan Wartawan Kabupaten Gorontalo (IWKG) dan Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) menyangkan sikap Oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gorontalo yang dinilai sangat arogansi kepada wartawan.

“Sebagai sesama wartawan, saya mengecam keras semua bentuk kekerasan terhadap wartawan, siapapun pelakunya dan apapun alasannya,” tegas Anang Susanto selaku Pembina IWKG kepada media ini, Minggu 29/09/2019.

“Terlebih diduga dilakukan oleh oknum yang mengemban tugas mengayomi masyarakat.
Kekerasan tidak akan pernah menyelesaikan permasalahan. Hanya menunjukan kekerdilan perilaku dan syahwat orogansi,” lanjut Anang Susanto.

Ditempat berbeda Ketua AJP Jhojo Rumampuk melalui telepon seluler mengatakan, dirinya bersama rekan-rekan pekerja media yang tergabung di AJP mengutuk keras sikap oknum Satpol PP tersebut.

“Saya sangat menyayangkan sikap arogansi yang ditunjukan oleh oknum Satpol yang seyogianya merupakan pengayom masyarakat,” tegas Minggu 29/09/2019.

“Apalagi sikap arogansi ini terjadi kepada teman sejawat kami. Rahmanto Moomin alias Halid pernah bertugas di Kabupaten Pohuwato, dan sejauh ini kami tau dirinya adalah orang yang baik dan juga sopan terhadap orang lain,” sambung Ketua AJP.

Jhojo Rumampuk meminta agar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo segera mengambil tindakan tegas kepada oknum Satpol PP tersebut.

“Kejadian ini menjadi sebuah persoalan kesekian kalinya tentang kekerasan terhadap Jurnalis. Demi menujukan rasa hormat sebagai mitra Pemerintah, saya secara pribadi bermohon kepada Bupati Nelson Pomalingo agar dapat mengambil langkah tegas atas persoalan ini,” pinta Jhojo Rumampuk.

“Selain itu saya berharap agar persoalan ini segera diselesaikan secara tuntas oleh Mapolres Gorontalo khususnya kepada Kapolres Gorontalo Dafcoriza.” lanjut Jhojo Rumampuk.(TR/03).