Diduga Arus Pendek, Rumah Panggung di Sinjai Tengah Hangus Terbakar

oleh -
Foto : Puing-puing rumah nenek Rabiah yang habis terbakar

Sinjai, suaralidik.com – Sijago merah kembali mengamuk dan melalap habis satu unit rumah milik nenek Rabia(80) dan satu unit sepeda motor skuter di Desa Setengah Dusun Menimpali RT 03 RW 04, Sinjai Tengah, Rabu (30/01/2019) pukul 04.00 Wita.

Akibat kebakaran itu, Nenek Rabia  mengalami luka ringan di bagian lengan kiri terkena serpihan kaca jendela. Saat ini, dia telah dibawa ke Puskesmas setempat oleh pihak kepolisian Polsek lappadata bersama anggota TKSK sinjai tengah.

Menurut saksi mata Pak Tonti (50) mengatakan bahwa kejadiannya sekitar jam 04.00 Wita.  Diduga penyebab kebakaran berawal dari arus pendek dari kwh kilometer depan rumah.

“Saat itu saya mendengar dan merasakan adanya kobaran api yang sangat panas sehingga membuat kami semua terbangun dan melihat langsung keluar rumah dan ternyata api sudah membesar yang membakar rumah Nenek Rabia,kemudian kami langsung masuk kedalam rumah tersebut dan memboyong keluar sang Nenek,”bener Tonti.

Lanjut Tonti mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa namun uang milik Nenek Rabia sebesar Rp 15 juta dan satu unit sepeda motor milik anaknya beserta pakaian dan prabot tidak terselamatkan semuanya ludes di lalap api dan kerugian di taksir puluhan juta rupiah.

Harapan warga setempat mengatakan bahwa setiap ada kebakaran pasti pemadam kebaran selalu lambat datangnya.

“Apa lagi saat  dihubungi, nomor telpon pihak Damkar tidak aktif. Ada juga nomor petugasnya yang aktif tapi tidak diangkat,”tutur salah satu warga yang kesal dan tidak mau menyebutkan namanya.(***basri)