Diduga Arus Pendek, Satu Rumah Di Limboto Ludes Terbakar

oleh -
Kebakaran
Foto : Tim Damkar Kabupaten Gorontalo sedang memadamkan api,(foto Thoger).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Sungguh naas nasib Ana Danial (42) warga Kelurahan kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Diduga arus pendek listrik, rumah yang ditanggaalinya sekian lama ludes dilahap si jago merah, Jumat 13/09/2019.

Kepada wartawan Suaralidik.com, istri dari Herson Nurin (48) ini mengaku didalam rumah tidur bersama anak-anaknya. Saat bangun tidur, tiba-tiba terdegar teriakan warga bahwa ada api, setelah dikroscek ternyata api tersebut berasal dari dapur rumahnya.

“Saya baru bangun tidur, terdengar orang-orang berteriak ada api, saya cepat langsung ke belakang, tidak taunya api itu berasal dari dapur saya. Dengan cepat saya langsung membangunkan anak saya yang sementara tidur untuk selamatkan diri, dan lari keluar dan meminta pertolongan pada masyarakat setempat untuk memadamkan api,” tutur Ibu emapat anak ini.

Ditempat yang sama, Kepala Unit (Kanit) Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Gorontalo  Farid Taha menjelaskan, untuk memadamkan api pihaknya menurunkan 2 unit mobil damkar dan 1 mobil Operasional Dinas Sosial.

“Ada 13 personil yang diturunkan untuk membantu melakukan pemadaman. Didukung 3 armada diantaranya 1 unit mobil damkar Provinsi, 1 unit damkar kabupaten Gorontalo, serta tambahan 1 unit mobil operasional Dinas sosial.” jelas Haris.

“Kurang lebih satu jam lebih kami melakukan pemadaman api hingga proses pendinginan dan memastikan tidak ada lagi sumber api yang dapat merembet ke rumah warga lainnya, ” sambung Haris.

Haris mengakui, timnya sempat mengalami sedikit kendala akibat kumpulan asap tebal dan angin kencang, namun dengan kekuatan personil yang ada, api dapat dipadamkan.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, hanya  rumah keluarga Hj.Herson Nurdin saja yang kehilangan tempat tinggal karena rumahnya ludes terbakar, dugaa sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik” tutup Haris.(Rollink).