Diduga Asal Dikerja, Proyek Drainase 2019 di Desa Gareccing Tonra Bone Sudah Hancur

  • Bagikan
Proyek drainase Desa Gareccing Bone
Kondisi proyek drainase

Bone,Suara Lidik.Com – Diduga dikerjakan asal-asalan, Proyek pembangunan Drainase tahun 2019 yang terletak di Dusun Rumpia Desa Gareccing Kecamatan Tonra Kabupaten Bone sudah tampak hancur, Selasa ( 8/9/2020).

Hasil Investigasi langsung dari Investigator Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara ( Lidik Pro) DPD Bone melihat tampak ,jelas pembangunan Drenase bersumber dari Dana Desa itu sudah mengalami kerusakan yang sangat parah.

“Kami menduga pekerjaan pembangunan Drenase tersebut tidak memenuhi Bestek,karena suatu kegagalan konstruksi banyak disebabkan karena tidak diterapkan nya standar kualitas dalam pelaksanaan nya, sehingga belum dalam jangka panjang sudah mengalami kehancuran”,Tegas Ketua Lidik Pro DPD Bone.

Saat dikonfirmasi, pihak pemerintah desa yang diwakili Sekdes yang saat itu menjabat sebagai PLT Desa Gareccing,mengatakan” Itu terjadi karena Faktor Alam”.

Menurut seorang warga yang enggan menyebutkan namanya,” kami juga tidak tahu kenapa cepat sekali hancur,padahal baru tahun kemarin di kerjakan”.

Kami harapkan kepada Tim Klarifikasi Kecamatan wilayah setempat dan Inspektorat Kabupaten untuk meninjau kembali pembangunan Drenase tersebut, Lanjut Ketua Lidik Pro DPD Bone. (*INA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *