Diduga Edarkan Narkoba, Pemilik Warkop Di Pohuwato Dibekuk Polisi

oleh -

Foto : Kasat Narkoba Polres Pohuwato AKP Leonardo Widharta SIK saat diwawancarai awak media,(foto istimewa).

POHUWATO, Suaralidik.com – Belum sepekan menjabat sebagaiĀ  Kasat Narkoba Polres Pohuwato, AKP Leonardo Widharta SIK kembali bikin ulah.

Kali ini satuan yang dipimpinnya membekuk salah satu warga desa Bunuyo kecamatan Paguat atas nama Fangki Ajiria (28) alias Angki, kerena ketahuan mengedarkan pil koplo.

“Benar, Jumat 26/07/2019, kami satuan Narkoba Polres Pohuwato mendapat laporan, bahwa ada salah satu warga yang bertempat di desa Bunuyo kecamatan Paguat mengedarkan narkoba jenis Pil”,terang AKP Leonardo kepada awak media, Senin 29/07/2019.

Pria yang sering disapa Leo ini mengatakan, pelaku memiliki warung kopi (warkop) yang sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli pil koplo jenis pil Y.

“Saat menerima informasi, kami langsung mendatangi tempat tersanka dan menemuinya. Setelah di intorgasi yang bersangkutan tidak mengakui ada trnsaksi jual beli pil koplo di warung kopinya,” Kata Leonardo.

“Setelah melakukan komunikasi secara koperatif, yang bersangkutan akhirnya tersangka mengakui dan mengambil barang tersebut di atas plafon warung kopi nya tersebut”,lanjut Leonardo.

Leonardo menambahkan, dari tangan tersanka petugas berhasil menyita 247 butir pil koplo, uang 200 ribu rupiah hasil dari transaksi barang haram tersebut, serta satu buah HP. Sementara pil tersebut telah dituangkan kedalam plastik kuning. Setiap sachet terisi 4 butir pil dengan bandrol 10 rbu per sachetnya.

“Untuk sementra kami masih mendalami apakah pelaku main sendiri, atau ada pengedar lainnya”,tutup Leonardo.(TR/02).