Diduga Efek Pilbub 2015, Warga Pulubala Sulit Nikmati Air Bersih

oleh

Papan peringatan pengendara untuk berhati hati mengingat ada pekerjaan sambungan pipa PDAM,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Susah mendapatkan air bersih, sebahagian masyarakat Dusun l Desa Pulubala Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menunding akibat dari pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2015 kemarin.

“Permasalahan air bersih didesa ini sudah lama kami alami, dan sudah disampaikan ke pemerintah tapi belum ada tindakan kongkrit dari mereka, mungkin ini ada kaitannya dengan Pilbub 2015, karena yang duduk saat ini hanya mendapatkan 35 suara disusun ini,”tutur Asna (51) saat disambangi suaralidik dirumahnya.

Ditempat yang sama Ismail Djafar (64) mengatakan bahwa krisis air bersih yang terjadi di Desa tersebut sudah berlangsung lama.

“Sejak proyek Government Mobile (GM) tahun 2013 kami sudah berlangganan dengan PDAM dan air berjalan lancar, tapi itu hanya sampai 2014 setelah itu airnya mulai tersendat kadang ada kadang tidak, namun selama tiga tahun ini sudah tidak ada sama sekali,”kata Ismail.

Ia juga mengakui hal tersebut sudah disampaikan kepada petugas yang berada diwiliyah tersebut, namun hanya batas janji dan tak ada realisasinya.

“Kami sudah melaporkan ke pihak operator apa yang kami alami namun sepertinya tak ada perubahan, hanya dijanjikan akan diperbaiki tapi nyatanya tidak ada,”keluh Ismail Djafar.

Sementara itu, pihaknya berharap agar pemerintah daerah memperhatikan permasalahan yang mereka hadapi saat ini,mengingat air bersih adalah kebutuhan sehari hari.

“Ada mobil tangki PDAM datang menyumplai air dengan harga 25 ribu perdrum tapi itu hanya sampai 3 atau 4 hari digunakan, sehingganya kami berharap agar pemda tidak hanya diam melihat kesengsaraan yang kami alami disini, jangan hanya dijanjikan dan tidak ada realisasinya,”ungkap Ismail. (**Rollink).