Diduga Eksploitasi Anak, Laskar Merah Putih Bolmong Polisikan Pihak Panti Asuhan ‘Amazia’

oleh
LSM Merah Putih Lapor Ke Polres Bolmong

BOLMONG, Suaralidik.Com – Diduga melakukan eksploitasi anak. Pengelola Panti Asuhan Amasia, Desa Sauk, dilapor Ke Polres Bolmong oleh ketua Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Indra P Wongkar, SE.

Ditemui di ruangan Kasat Reskrim Polres Bolmong, Wongkar mengatakan bahwa sudah banyak warga yang melapor kepadanya terkait kejanggalan dari aktivitas panti asuhan tersebut.

“Saya menduga ada eksploitasi anak yang dilakukan oknum pengelola panti. Modusnya, jika ada orang atau dermawan yang memberikan bantuan, maka mereka mengumpulkan anak di desa seolah-olah anak dikumpul itu anak panti,”ungkap Wongkar.

Lebih lanjut Wongkar, Usai penyerahan bantuan, anak-anak yang dikumpul tersebut dikembalikan lagi ke rumah mereka dengan membawa beberapa bungkus mie instan dan beras. Wongkar juga menyoal tentang Ijin panti yang dianggaap aneh.

“Saat pulang sekolah kedua anak perempuan tersebut disuruh mengurut. Inikan aneh, seharusnya anak laki-laki yang disuruh,” singkatnya.

Sementara itu, informasi yang dirangkum, perseteruan antara Wongkar dan pengelola Panti sudah pernah terjadi. Wongkar pernah dilapor pelanggaran ITE. Sampai berita ini naik, pihak Polres Bolmong masih melakukan Pulbaket. (***is)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama