Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Di Gorontalo Ludes Terbakar

oleh
Foto : puing puing rumah milik Rolis Habi (27) dan Sahrina Habi (25) yang ludes dilahap sijago merah.(Foto RDJ)

Gorontalo, Suaralidik.Com – Sungguh malang nasib kakak beradik, Sahrina Habi (25) dan Rolis Habi (27), warga Desa Molowahu Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo, rumah milik mereka ludes dilahap sijago merah. Jumat 31/08/2018.

Menurut keterangan saksi Sahrina Habi yang tak lain pemilik rumah, bahwa awal mula api berasal dari rumah miliknya dan merembet kerumah kakankanya Rois Habi.

“Awalnya saya mencium bau gosong dari arah rumah saya, kebetulan saya berada di rumah tetangga (Orang Tua), saat saya mengecek asal bau gosong ternyata berasal dari rumah saya, ketika sudah berada di lokasi rumah, api sudah mulai membesar pada bagian dinding rumah dan merembet ke rumah milik kakak saya (Rolis Habi) yang kebetulan saat itu pemilik rumah tidak ada di tempat.”ungkap saksi.

Kepala BPBD kabupaten gorontalo Husni Deka mengaku menerima laporkan kejadian kebakaran dari kapolsek pulubala, Setelah menerima informasi tersebut petugas piket damkar segera meluncur ke lokasi kejadian.

“Tiba dilokasi anggota damkar langsung melakukan proses pemadaman sekaligus pendinginan dan melokalisir TKK untuk memastikan sudah tidak ada sumber titik api.”papar Husni.

IPDA Yudi Setiawan kapolsek pulubala mengaku pihaknya masih melakukan peyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. “Saat ini masih diselidiki penyebab kebakaran.”ungkap kapolsek.(***RDJ)