Diduga Lenyapkan Setoran Pajak, Warga Desa Baruga Minta Oknum Sekdes Diproses

oleh -61 views
Warga Pa'jukukang Bantaeng

Bantaeng, Suaralidik.Com – Sejumlah warga desa Baruga Kecamatan Pa’jukukang kabupaten Bantaeng resah oleh oknum sekdes yang diduga tidak menyetorkan dana PBB mereka.

Hal ini terungkap setelah salah seorang warga meminta print out pembayaran mereka.

Amir (28) merasa kaget melihat print out kalau mereka menungga 2 tahun padahal mereka sudah terimah bukti pelunasan dari dusun atau penagih PBB desa.

Setelah team Lidik pro turun melakukan investigasi menemukan bukti kuat keterlibatan oknum sekdes menggelapkan sejumlah uang PBB warga desa Baruga itu dan jumlah tunggakan warga bervariatif ada yang 2 tahun 4 tahun dan bahkan 5 tahun.

Jika ini diakomolasi dengan jumlah KK warga desa Baruga yaitu sekitar 1375 KK maka diperkirakan penggelapan pajak warga mencapai ratusan juta rupiah.

Kepada suara Lidik warga desa Baruga pa’jukukan berharap agar pihak penegak hukum melihat ini dan memproses oknum sekdes yang dengan sengaja melakukan kejahatan dengan cara tidak melakukan menyetorkan pembayaran pajak.

Sementara kita sudah terima bukti pelunasan dari penagih Nursiah warga dusun pasir putih desa baru ini beserta sejumlah korban Saing dusun Bonto sungguh, daeng Dudi dusun korong batu dan masih banyak lagi yang lain dalam pertemuan bersama dengan tim investigasi LIDIK PRO akan bersama sama melaporkan masalah ini kepihak yang berwajib sebagai disampaikan sekjend Lidik pro Muh Darwis  saat mendampingi warga pada rapat pencarian bukti.

Darwis mengatakan ini kejahatan yang sangat luar biasa dimana masyarakat dengan sungguh-sungguh membayar pajak eee malah diembat oleh oknum sekdes ini harus ditindak lanjuti tutup sekjend yang saat ini aktif dan peduli dengan pekerja migran ini.(***wis)