Diduga Oknum DPRD Barru Menguasai Dan Mengerjakan Sendiri Proyek PL Di Kec Pujananting

oleh
Photo ilustrasi

Lidik Barru – Kabar tak sedap mengenai proyek Penunjukan Langsung (PL) Di kabupaten Barru yang dikuasai dan dikerjakan sendiri oleh Oknum Anggota DPDR mencuat kembali setelah adanya invetsigasi yang dilakukan oleh Anggota LSM LIDIK DPC barru pada hari Selasa 23/11/2016 ke salah satu Kontraktor.

Photo ilustrasi
Photo ilustrasi

Dari 176 Paket terdapat 23 Proyek Di kecamatan Pujananting yang kabarnya dikuasai dan dikerjakan sendiri oleh 1 Oknum DPDR barru,menggunakan banyak Nama Perusahaan ( CV ).munculnya rubrik ini dipermukaan mengundang banyak pertanyaan dari anggota LSM LIDIK DPC BARRU untuk mengetahui dan melakukan investigasi.

“Informasi yang diperoleh peroleh dari salah satu kontraktor yang berinisial “R” jika jumlah proyek dari 176 paket ada 23 paket semua ada di kec Pujananting dan sangat besar kemungkinan belum memiliki SPK ( Surat perintah kerja ),” ujar sang kontraktor ( R ) kepada Anggota LSM LIDIK DPC BARRU Selasa 23/11/2016.

Saat dikonfirmasi Asrudi ( Anggota LSM LIDIK DPC barru ) menjelaskan bahwa fungsi DPRD sebagai lembaga Pengawasan dan Penganggaran bukan mencari penghasilan lain dengan menjadi calo proyek atau bermain proyek.

Selain itu dijelaskan juga bahwa terdapat proyek yang sedang berlangsung di desa Cabu-Cabu dan ini diduga Pelaksanaannya belum memiliki SPK. tanpa SPK atau Kontrak Kerja itu dianggap pelanggaran terhadap PERPRES 2012 tentang pengadaan barang dan jasa..Lanjutnya kepada Media suaralidik.com kamis,24/11/2015

kami akan melakukan investigasi sampai tuntas atas informasi ini,karena sangat merugikan para kontraktor lainnya,kita sudah acuan tentang ini dan terindikasi adanya bentuk penipuan publik tentang PL ini, lanjutnya. ( asrd )