Diduga Putus Asa Lelaki Lanjut Usia Tewas Gantung Diri

oleh
Foto : Korban Marten Akili alias teni (45) ditemukan warga tewas gantung diri dirumahnya kamis 13/09/2018.

Gorontalo, Suaralidik.Com –  Diduga putus asa karena keinginan untuk menikah tak tercapai, Marten Akili alias teni (45), yang kesehariannya Pengemudi bentor, warga Kelurahan Bulotadaa Timur Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diruang tamu rumahnya.

Dari hasil informasi yang dirangkum Suaralidik.com korban tinggal di rumah tersebut hanya sendirian, di mana kedua orang tuanya sudah meninggal dunia.

Jasat korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitas dari laporan Judin Looyo (40) warga Kelurahan Bulotadaa Timur Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo yang hendak bermaksud memberikan makanan kambing milik korban pada kamis 13/09/2018 pagi.

“Awalnya saya bermaksud memberikan makanan kambing milik korban dan itu stiap hari saya lakukan bersama korban, namun udah beberapa hari ini saya tidak pernah melihatnya, hanya bentor yang terparkir di belakang rumah dekat kandang kambing.”tutur saksi.

seperti biasa Judin Looyo mengecek dahulu makanan kambing yang ada dikandang milik korban, dan ternyata sudah kering, saya berinisiatip untuk menggantinya dengan yang baru.

“Saya lihat makanannya sudah kering, saya balik mutar dari arah sebelah kiri rumah korban dan sempat mencium aroma bau busuk dan melihat banyak lalat besar yang keluar masuk ventilasi udara kamar bagian belakang.”ungkap Judin.

Saksi sendiri langsung memberitahukan bau busuk dan lalat tersebut kepada tetangga sekitar, saksi bersama beberapa tetangga korban mengecek dengan mengintip dari arah kaca jendela depan di mana saat itu saksi dan tetangga korban melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di ruang tamu.

“Melihat kedaan korban yang sudah tergantung saksi dan beberap orang tetangga berinisiatip masuk melewati pintu belakang yang dalam keaadan terkunci dengan mendobrak pintu depan tersebut di mana saksi melihat tubuh korban sudah dalam keadaan membusuk dan mengeluarkan bau yang menyengat sehingg membuat saksi tidak berani mendekat ataupun menurunkanya.”jelas saksi

Menurut keterangan keluarga korban Muhlis Hasiru, korban dua bulan lalu sempat memberitahu kepada keluarga ingin menikah, akan tetapi perempuan yang di maksud korban adalah Laila Musada (Status Janda Anak 2) yang tak lain adalah sepupu korban sehingga pihak keluarga tidak menyetujuinya.

“Dan sekitar sebulan yang lalu perempuan yang di sukai korban tersebut sudah melangsungkan pernikahan dengan teman sekantornya.”ungkap Mulis.

Penyebab korban gantung diri belum dapat di pastiakan, saat ini pihak Satreskrim polres kota gorontalo masih melakukan penyelidikan.

Mayat korban sudah di bawa ke rumah sakit Aloai Saboe untuk di lakukan visum luar di karenakan pihak keluarga korban menolak untuk di lakukan otopsi.(***RDJ)