Diduga Tenggelam, Seorang Nelayan Bulukumba Mendadak Hilang di Tengah Laut

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Seorang nelayan di kabupaten Bulukumba, Sulsel dikabarkan hilang saat melaut pada Selasa malam 10 Oktober 2017. Dari informasi Basarnas diketahui pria yang hilang itu bernama Malik warga desa Gunturu, kecamatan Herlang.

Tim gabungan melakukan pencarian terhadap Malik, seorang Nelayan yang diduga tenggelam di perairan Bajang, kecamatan Herlang, Bulukumba. Rabu (11/10/17).

Malik diduga tenggelam terbawa arus saat memasang lampu tambak di perairan Bajang Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba. Nelayan lain yang turun melaut mendapati sampan milik Malik sudah kosong.

“Kata rekan Malik, perahu dia dapat sudah kosong. Rokok masih ada namun Malik hilang,”kata Yusuf anggota BPBD Bulukumba menirukan nelayan tersebut pada Rabu (11/10/17) petang.

Selanjutnya mereka melaporkan kejadian ke warga lain dan pihak BPBD.

Lanjut Yusuf menceritakan, Malik diduga tenggelam karena terhempas ombak, “Memang cuaca buruk ombak tinggi. Kami saja saat melakukan pencarian tadi pagi sempat mendapati ombak dengan ketinggian 1,5 meter,” katanya.

Pencarian Malik masih dilakukan BPBD bersama tim gabungan Basarnas Bone. “Kami masih di lokasi pencarian. Semoga ditemukan dalam keadaan selamat,” kata pria yang akrab disapa Ucup itu.

Hingga berita ini diturunkan, gabungan Tim Basarnas dan BPBD Bulukumba masih melakukan pencarian dengan menyusuri titik-titik perkiraan Malik terakhir kali berada.