Diduga Wartawan Gadungan, Dua Pria Ini Diamankan Polsek Bolangitang

oleh -14 views
Dua pria yang diduga oknum wartawan gadungan
Gambar oknum AL dan YA saat menandatangani surat pernyataan di Polsek Bolangitang

BOLMUT – SuaraLidik.Com, Dua oknum yang diduga wartawan gadungan diamankan pihak Kepolisian Sektor Rural (Polsek) Bolangitan, pada Jum’at (18/10/2019).

Diketahui, kedua oknum yang mengatasnamakan media televisi ini masing-masing berinisial AL dan YA, sudah sebulan terakhir beroperasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Bermodalkan ID CARD dan Kartu PWI palsu, kedua oknum ini berhasil menggasak uang dengan nilai ratusan hingga jutaan rupiah kepada narasumber yang dituju.

Kapolsek Bolangitang, Ipda Agus Sumandik.,kepada awak media ini mengatakan jika, penangkapan terhadap kedua oknum yang diduga wartawan gadungan ini berdasarkan laporan warga dan koordinasi kepolisian dengan Kesbangpol Bolmut.

“Kedua oknum ini kami cegat di Desa Wakat, Kecamatan Bolangitang Barat. Keduanya telah mengaku bukan wartawan profesional, dan hanya bermodalkan ID Card palsu. Sejumlah barang bukti lain diantaranya 1 unit kendaraan roda empat, handycam dan proposal yg berisi uang jutaan rupiah berhasil kami amankan”, ungkap Agus.

Saat diwawancarai, kedua oknum AL dan YA mengaku khilaf dan tidak akan mengulangi lagi kesalahan yang sama.

“Kami khilaf dan memohon maaf kepada PWI dan masyarakat Bolmut atas kesalahan ini”, ujar keduanya kepada awak media.

(***chan)