Didukung Bantuan Tenda Unicef, PBM SMPN Model Terpadu Madani Palu Siap Action

oleh
Photo : Muh Warsita dan dewan guru SMPN Model Terpadu Madani didepan tenda besar bakal menjadi ruang belajar siswa

PALU, Suaralidik.Com – Dunia Pendidikan Palu tak ingin dinina bobokkan dengan suasana gempa dan tsunami. Mau bukti ? Lihat saja, kesungguhan SMPN Model Terpadu Madani Palu.

Sekolah yang dulunya memiliki 417 siswa dengan 14 rombongan belajar. Kini siap s menggelar proses belajar mengajar.

Menurut penjelasan Muhammad Warsita, S.Pd salah seorang guru, tidak ada halangan PBM akan segera dilakukan. Tekad tim guru kian bulat setelah mereka mendapat bantuan 1 unit tenda besar dari Unicef, PBB.

“Alhamdulilah kami dapat 1 unit tenda besar. Insya Allah kami akan segera melakukan PBM,”Ujar Alumnus FPOK IKIP Manado itu.

Idealnya, lanjut Warsita, sekolahnya butuh 3 unit tenda besar. Tapi, itu tak jadi kendala. Rata-rata sekolah di Palu mendapat bantuan 1 unit tenda.

Semenjak terjadinya gempa dan tsunami, siswa SMPN Model Terpadu Madani Palu dititip di SMPN 5 Maros, SMPN 8 Makassar, SMPN 12 Makasar, SMP rajawali dan beberapa sekolah di wilayah Sulteng yang tidak berdampak. “Ada juga yang dititip di Jawa dan Sumatera dan Sulbar,”tambahnya.

Personil guru SMPN model terpadu Madani juga berkurang. Ada guru PJOK atas nama Ardinul Yusuf Manguluang dan Ibunya meninggal ditelan lumpur Petojo beserta ibunya.(***Iqbal)