Didukung Polsek Gantarang, Festival Waria Akhirnya Batal

oleh
Photo : Mediasi yang dilakukan Polsek Gantarang dan Pemsrintah setempat disepakati Festival Waria Dibatalkan

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Pada hari Sabtu tanggal 06 Oktober 2018 Pkl 15.30 wita, setelah mendapat informasi dari ketua Dai muda bulukumba Ustad Ihkwan Bahar, terkait akan diadakanya kegiatan Festival Waria, dan harus di hentikan.

Kapolsek Gantarang kompol Abd jalil sirajuddin setelah melakukan telaahan dari semu aspek. Langsung memerintahkan anggotanya ke lokasi terkait adanya Rencana Pesta Pernikahan yang akan dirangkaikan dengan FESTIVAL WARIA didusun Borong Loe timur desa Benteng Gantarang Kec.Gantarang.

Sementara itu H. Mappiara Kepala Desa Benteng Gantarang,  sudah memberikan pemahaman dan menjamin bahwa Kegiatan Festival Waria tidak akan dilaksanakan pada hari Minggu tgl 7 okt 2018 dirmh Eril Cikas.

Kepala Dusun Borong Loe Timur, Ismail, menyatakan akan berkoordiansi dan memberikan pemahaman kepada Keluarga H.CITRA Orang tua ERIL CIKAS untuk tidak dilaksanakan Festival Waria tersebut.

Adapun Eril Cikas, Ketua Pelaksana menyatakan bahwa  Festifal Waria tidak akan dilaksanakan dan bersedia menghubungi teman-teman warianya bahwa kegiatan tersebut dibatalkan.

Mediasi yang digelar dirumah Kepala Desa dihadiri oleh Kepala dusun Borong Loe Timur, bhabinkamtibmas Desa Benteng.Gantarang, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan Eril Ketua Pelaksana serta orang tua ERIL dan hasil peetemuan tersebut,disepakati bahwa Kegiatan Festival Waria tidak akan dilaksanakan.

Dalam hal ini,polsek gantarang akan Tetap melakukan pemantauan dan monitoring terkait dengan Pesta Pernikahan yg rencanax akan dirangkaian dengan festival waria di Dusun Borong Loe timur desa Benteng Gantarang.(***iswanto)