Di hadapan 25 Anggota DPRD, Taufan Pawe Jawab Satu Per Satu Pandangan Umum Fraksi Terkait RAPBD 2020

oleh -45 views
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe Saat menyampaikan tanggapan atas pandangan umum enam fraksi di DPRD, Selasa (30/10/2019)

Ajatappareng, Suaralidik.com – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyampaikan tanggapan atas pandangan umum enam fraksi di DPRD.

Pasangan dewan itu terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2020.

Tanggapan itu disampaikan Wali Kota Parepare dua periode tersebut, dalam rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Kota Parepare, Selasa (30/10/2019). Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Parepare Hj Andi Nurhatina Tipu didampingi Wakil Ketua H Tasming Hamid dan M Rahmat Sjamsu Alam.

Di hadapan 25 anggota DPRD Kota Parepare, Taufan Pawe menanggapi satu per satu pandangan umum enam fraksi dengan baik hingga rapat paripurna selesai.

Pandangan dari Fraksi Gerindra sebanyak 15 item, di antaranya menjelaskan tentang pembangunan fly over atau jembatan penyeberangan rujab yang telah diruntuhkan. Itu akan dikomunikasikan antara PLTB Sidrap dengan rekanan yang mengerjakan nantinya.

Kemudian sumur dalam yang jumlahnya 13 unit. Semuanya telah beroperasi dengan baik. Pembangunan RS Hasri Ainun Habibie tetap akan dilanjutkan pembangunannya tahun 2020. Beberapa pertanyaan lainnya dijawab secara makro oleh Taufan.

Pandangan Fraksi Golkar tentang penggunaan anggaran, semua SKPD dalam lingkup Pemerintah Kota Parepare dilakukan demi kesejahteraan rakyat.

Dari Fraksi NasDem, Taufan berjanji roda pemerintahan akan berjalan dengan baik serta taat asas, taat anggaran, dan administrasi.

Terkait pengisian jabatan lowong khusus untuk jabatan pimpinan tinggi pratama, pengisiannya terlebih dahulu dilakukan melalui seleksi terbuka. (***Mail)