Dihadiri Mendikbud, SMK Negeri 1 Rambutan Tampilkan APHP di Gebyar Pendidikan

oleh -
Foto : Aliyas,S.pd (tengah) kepsek SMKN 1 Rambutan banyuasin bersama panitia stand pameran di gebyar pendidikan dan kebudayaan 2019 di pemkab Banyuasin

Banyuasin, suaralidik.com – Ribuan peserta yang berasal dari siswa dan guru se- Kebupaten Banyuasin memadati area Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin, Kamis (28/02/2019).

Dalam rangka menghadiri Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin Tahun 2019. Acara yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof.Dr.Muhajir Effendy,M.A.P didampingi Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH.

SMKN 1

Diacara tersebut para pengunjung dapat mengunjungi stand pameran yang telah disediakan oleh panitia,sehingga pengunjung bisa melihat dan dapat membeli hasil karya yang ditampilkan oleh sekolah yang berada di kab. Banyuasin.

Foto : Tampak para pengunjung memadati stand pameran di SMKN 1 Rambutan Banyuasin

Contohnya di stand SMK Negeri 1 Rambutan,” menampilkan produk dari program studi (prodi) yang dimiliki oleh SMKN 1 seperti prodi agrobisnis pengelolaan hasil pertanian (APHP) berupa makanan ringan dari buah-buahan yang dikelola menjadi keripik,prodi teknik mesin dari sepeda biasa dimodifikasi menjadi sepeda bertenaga mesin sehingga penggunanya tidak perlu lagi menggoes dan masih banyak lagi menu lainnya yang ditampilkan.

Dalam kesempatannya Aliyas yang merupakan kepala sekolah SMKN 1 Rambutan ini mengungkapkan kepada suaralidik.com,”bahwa kegiatan tersebut sangat luar biasa dan menjadi suatu ajang promosi untuk sekolah, agar para siswa dari sekolah lain bisa melihat langsung potensi yang dimiliki oleh sekolah SMK khususnya SMKN 1 rambutan ini.(***adi)