banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Diikuti 13 Sekolah, SMAN 14 Makassar Laksanakan Osis Smart Competition II

Pembukaan Kegiatan Osis Smart Competition (OSC) II, yang Diikuti SMA/SMK Negeri dan Swasta, serta Sekolah Madrasah, Kamis 22 September 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Pengurus Osis UPT SMAN 14 Makassar melaksanakan kegiatan Osis Smart Competition II, yang berlangsung di halaman sekolah, Jalan Bajiminasa, Kota Makassar.

Kegiatan OSC II ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari, yang dimulai tanggal 22-25 September 2022.

Kepala UPT SMAN 14 Makassar, Dra. Hj. Nurhidayah Masri mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan program kerja Osis dan baru tahun ini kembali dilaksanakan. Sebelumnya sempat mandek karena pandemi Covid-19. “Jadi kegiatan ini memang rutin disetiap kepengurusan,” ujarnya.

Selain kegiatan ini merupakan program Osis, Yayat sapaan akrabnya menambahkan bahwa, untuk menggalang potensi kemampuan dan bakat minat siswa baik dibidang akademik maupun non akademik. Dan sekaligus meminimalisir hal negatif terhadap siswa, serta secara tidak langsung siswa antar sekolah bisa saling mengenal satu sama lain.

Disaat pembukaan, Yayat menitip pesan kepada para peserta bahwa, kegiatan ini merupakan wadah antar osis dalam kegiatan positif. Selain itu disaat pembukaan, para peserta telah membacakan ikrar peserta andalan. Salah satu tujuan ikrar peserta andalan yaitu, mencegah tawuran.

“Mudah-mudahan anak-anak setelah kegiatan ini terbentuklah wadah antara sekolah di Kota Makassar,” harapnya.

Untuk pesertanya sendiri, Yayat menjelaskan diikuti SMA/SMK Negeri dan Swasta, serta Sekolah Madrasah.

“Tahun ini total ada 13 sekolah yang ikut terlibat, diantaranya 11 SMA/SMK Negeri dan Swasta, serta 2 Sekolah Madrasah,” jelas Hj. Nurhidayah Masri, kepada awak Media Suara Lidik, Jum’at (23/09/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia Osis Smart Competition (OSC) II SMAN 14 Makassar, Kurniawati menjelaskan bahwa, dalam kegiatan ini terdapat 3 perlombaan, yaitu lomba cerdas cermat, lomba debat dan lomba akustik.

Untuk hari pertama, kata Kurniawati dilaksanakan pembukaan, dan dihari kedua dan ketiga, dilaksanakan lomba cerdas cermat dan lomba debat. Sedangkan di hari terakhir merupakan final lomba cerdas cermat, lomba debat, serta lomba akustik.

Sedangkan ditempat yang sama, salah satu perwakilan peserta dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 mengatakan, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat, karena dapat mengasah kemampuan dan potensi anak-anak.

Selain itu, Hasnah, S.Pd, M.Pd guru pendamping MAN 2 menjelaskan, para siswa kami sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti kegiatan OSC II ini.

“Tentunya kami dari pihak sekolah, akan mendukung dan mensuport dalam setiap kegiatan peserta didik kami,” katanya.

“Harapan kami, semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dalam setiap tahun,” pungkasnya.