banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Diikuti 50 Peserta, Taufan Pawe Resmi Buka Pendidikan Politik Batch II Golkar Institute Sulsel

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Dr. H. Taufan Pawe, SH, MH, Menghadiri Sekaligus Membuka Pendidikan Politik Batch II Golkar Institute Sulawesi Selatan, di Hotel Grand Asia, Kota Makassar, Minggu 6 November 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Dr. H. Taufan Pawe, SH, MH resmi membuka ‘Pendidikan Politik Batch II’ Golkar Institute, di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Minggu (06/11/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dan akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 6-8 November 2022.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan bahwa, Golkar Institute ini merupakan proses formal pendidikan dan pelatihan. Selain itu, tujuan Golkar Institute yaitu ingin melahirkan generasi-generasi penerus pemimpin bangsa dari aspek pemerintahan dan kebijakan.

“Kalian semua ini merupakan generasi yang akan menyongsong Indonesia emas kedepan yang siap pakai,” ujar Taufan Pawe dihadapan peserta.

Untuk menuju Indonesia emas nantinya, maka yang harus dipersiapkan adalah regenerasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Jadi saya berharap kepada adek-adekku sekalian, untuk menambah ilmu politik dan kebijakan. Karena kebijakan itu sangat substantif harus dipahami,” jelas Taufan Pawe.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Dr. Ace Hasan Syadzily, M.Si dalam keterangannya mengatakan, dengan adanya pelatihan Golkar Institute ini akan memberikan manfaat yang begitu besar bagi kita semua, terutama untuk kemajuan dan kemenangan Partai Golkar di Sulsel.

Kegiatan ini dilaksanakan berkat inisiasi para alumni Golkar Institute di Sulsel, dan atas arahan dan dukungan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe.

“Ini yang kita harapkan, setiap alumni Golkar Institute memiliki kiprah yang nyata, menularkan berbagai kemampuan dan ilmunya setelah mendapatkan ilmu di Golkar Institute. Maka dengan demikian, ini akan menjadi suatu energi yang positif dan penggerak bagi kemajuan Golkar di daerahnya masing-masing,” jelas Ace Hasan.

Saya selaku Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Taufan Pawe, yang terus mendorong dan memberikan ruang bagi anak muda untuk berpolitik.

“Karena memang politik kedepan harus diisi oleh anak muda yang mau belajar dan meningkatkan kapasitas dirinya,” ungkap Ace Hasan, yang juga merupakan Ketua DPD I Golkar Jawa Barat.

Golkar Institute ini lahir sebagai respon atas kebutuhan bangsa kita, agar politik kita ini harus terus menerus kita benahi.

Selain itu, yang perlu kita ketahui politik itu adalah jalan menuju kesejahteraan. Dengan politik kita harus meyakinkan bahwa hanya dengan politik kita bisa berbuat dengan spektrum yang lebih besar.

“Jadi dengan kita berpolitik sesungguhnya kita ingin menunjukkan, kita ingin menekankan, kita ingin memutuskan mana yang terbaik dan berbuat baik kepada sesama,” katanya.

“Harapan kami dengan dilaksanakannya kegiatan ini, bagaimana para anak muda bisa belajar dan ambil bagian dalam perpolitikan di Indonesia. Karena merekalah tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini akan diberikan,” pungkas Ace Hasan.

Turut hadir mendampingi Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe dan Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily, yaitu Ketua DPD II Golkar Barru, serta para alumni Golkar Institute Batch Pertama.