Diinvestigasi Dua Lembaga, Proyek Mega Milyar Lolak Diusulkan Ke Proses Hukum

oleh -
Pekerjaan PT Margahasta Citra Mukti di Lolak
Foto : Salah satu item pekerjaan PT Margahasta Citra Mukti di jalur Trans Sulawesi, Lolak Bolmong

BOLMONG, Suaralidik.Com– walaupun pihak dari kontraktor terus melaksanakan pekerjaan siang dan malam hari tetap tak kunjung selesai juga.

PT.MARGAHASTA CITRA MUKTI, yang berbandrol Rp 63 miliar, Hingga sudah memasuki bulan januari 2020 saat ini, belum juga tuntas di selesaikan.

Menariknya lagi, terpantau beberapa pekerja dan alat berat masih stay dilokasi melanjutkan pekerjaan yang belum selesai dikerjakan. Begitu pun tumpukan material berupa Batu Paping Blok nampak di sepanjang jalan.

” Malam ini beberapa pekerja dan alat berat masih melakukan pekerjaan yang sudah melewati batas waktu yang tercantum dalam dokumen kontrak,” Kata Ketua Lembaga Pemantau Pemerintah Bolmong ( LP2BM ) Ali Imran Aduka Jumat ( 24/01/20),

Lanjut Aduka, Dipacuhnya pekerjaan hingga malam hari, Apakah bisa di jamin kualitas pekerjaannya? Sehingga dirinya mendesak aparat penegak hukum untuk dapat melakukan penyelidikan pada pekerjaan yang bersumber dari APBN tersebut.

Kementrian PUPR diharapkan melihat persoalan keterlambatan ini, untuk kemudian bisa di lakukan peninjauan dilokasi tepatnya di wilayah kabupaten Bolaang mongondow ( Bolmong ).

“Ini guna memastikan pekerjaan yang dikerjakan dengan benar berdasarkan Rencana Anggaran Biaya  ( RAB ) yang termuat dalam kontra,”tutur Ali.

Hal ini juga mendapat kritikan dari Ormas LAKI Bolmong Raya Indra Mamonto mengatakan. Hasil pantauan kami dilapangan 24/1/2020/ pemasangan jalan paping blok sepanjang jalan yang di kerjakan belum sepenuhnya terpasang dan juga Drainase masih banyaknya pekerjaan jalan yang belum terselesaika.

“Ini kegiatan Mega Milyar, kami minta pihak Polda Sulut dan Kejati Sulut segera melidik pekerjaan yang di kerjakan oleh PT. MARGAHASTA CIPTA MUKTI,”kata Indra.(**Agus)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60