Dikabarkan Tak Ikut Pilkada Pohuwato, Amin Haras : Itu Hoax

oleh -
Amin Haras
Foto : Ketua DPC PDIP Pohuwato Amin Haras,(foto Istimewa).

POHUWATO, Suaralidik.com – Munculnya beberapa kandidat bakal Calon Bupati, dan Wakil Bupati di Kabupaten Pohuwato membuktikan pertarungan memperebutkan tahta pada kontestasi pilkada nanti mulai terasa aroma politik yang sangat menegangkan.

Sempat di kabarkan tak akan ikut lagi di Pilkada Pohuwato, dikarenakan jumlah kursi PDIP di parlemen Pohuwato yang hanya dua kursi tak cukup untuk mengantarkan Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato dua periode itu melangkah ke Pilkada sebagai Cabup, membuat ketua DPC PDI-P Amin Haras, angkat bicara terkait pencalonannya yang kerap di isukan belakangan ini.

Untuk mengantisipasi ketika nanti koalisi di rebut oleh kandidat lain. Kini dirinya memilih jalur independen usai kemarin telah melakukan pendaftaran penjaringan ke beberapa partai melalui jalur partai PDI-P.

“Beredar di bawah itu dan sengaja ini dihembus-hembuskan oleh pihak-pihak yang ingin berkompetisi bahwa saya itu tidak maju lagi. Jadi orang-orang saya itu bertanya-tanya, karena mereka sampaikan saya tidak maju lagi, jadi mereka sudah pesimis,” kata Amin Haras saat media ini sowan di rumah dinasnya, Jumat 31/01/2020.

“Sehingga saya didesak bagaimana pun saya harus maju. Saya sampaikan memang ini masih berproses. Setelah melihat konstalasi yang berkembang maka saya berfikir untuk segera memastikan kepada mereka bahwa saya maju, ya saya tempuh dulu jalur independen,” tambah Amin.

Ketika ditanyakan soal kesiapan dan KTP yang sudah terkumpul, dirinya menjelaskan bahwa kurang lebih empat ribu KTP yang sudah terkumpul.

“Memang sebelumnya sudah ada yang terkumpul, saya sudah ada kurang lebih empat ribuan KTP yang sudah terkumpul. Dan itu sudah mau dilanjut. Jauh-jauh sebelumnya sebetulnya teman-teman sendiri secara suka rela mereka sudah mengumpul KTP,”  beber Amin.

Meski demikian Amin masih tetap membangun komunikasi dengan partai politik lain untuk membangun koalisi.

“PPP masih dibuka kemungkinan, Demokrat dan juga PKS pun demikian. Upaya untuk berkoalisi pun masih berproses. Hanya saja untuk mengantisipasi jangan sampai ini tidak berjalan sebagaimana yang diinginkan. Persaingan untuk mendapatkan partai itu semakin ketat. Saya ada langkah antisipasi,” gumam Amin.

Langkah Amin Haras menempuh jalur independen ini dikatakannya sudah dikoordinasikan dengan partai PDIP. Dimana PDIP pun dikatakannya akan tetap mendukung meskipun ia harus lewat independen.

“Tetapi untuk PDIP sendiri, kemarin ada pertemuan dengan seluruh DPD, itu sudah menyatakan, walaupun saya ikut jalur independen tetap akan diberikan rekomendasi, partai tetap mendukung,” pungkas Amin.(Hitler).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60