Dikbud Bolmut Tegaskan, 2020 Kepsek Wajib Kantongi NUKS

oleh
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut, Sulha Mokodompis, S. Pd, M. M

BOLMUT, SuaraLidik.Com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menegaskan bahwa tahun 2020 semua Kepala Sekolah wajib mengantongi Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut, Sulha Mokodompis, S. Pd, M. M., kepada reporter media ini, Jum’at (13/12/3019) jika berdasarkan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka tahun 2020 kepala sekolah wajib memiliki NUKS.

“NUKS ini sama halnya dengan SIM yang berlaku bagi pengguna jalan, makanya wajib dimiliki kepala sekolah di tingkatan SD dan SMP di Bolmut. Untuk mendapatkan itu, kepala sekolah terkait harus menjalani serangkaian seleksi, uji kompetensi hingga diklat agar dianggap layak mengantongi NUKS ini”, terangnya

Lebih lanjut, Sulha pun mengatakan jika NUKS sangat penting bagi kepala sekolah, disamping sebagai bukti peningkatan kualitas diri, keberadaan NUKS juga berpengaruh pada bantuan pemerintah pusat.

“Kepala Sekolah yang tidak punya NUKS maka siap-siap tidak bisa menerima bantuan pemerintah pusat, seperti dana BOS. Namun kami tetap berusaha, agar tahun 2020 semua Kepsek di Bolmut bisa mengantongi NUKS “, ujar Mantan Kepala Inspektorat Bolmut itu. (***chan)

IklanIklanIklan