Dikerjakan Malam-malam Kondisi Jalan Bulo Po’ron yang Diaspal Sudah Berlubang

oleh -33 views
Photo : Papan Proyek pekerjaan pengasapalan yang diduga kuat bermasalah

Gowa, Suaralidik.Com – Proyek pengaspalan di dusun Bulo Po’ron desa Rappolemba Kec.Tompobulu Kab.Gowa yang di kerjakan oleh PT. TE’NE JAYA di duga asal jadi.  Pasalnya baru berselang beberapa hari, aspalnya sudah retak dan berlobang di beberapa titik.

Data yang diperoleh menyebutkan bahwa pengaspalan menelan biaya APBD  sebesar Rp.1.548.686.000,- Volume pekerjaan. 1200 Meter X 3.5 meter

Pantauan Tim Invetisgasi LSM  Kompak Indonesia Saenal abidin  mengidentifikasi banyak sekali aspal yang sudah berlobang diduga aspal yang digunakan adalah aspal mati atau kualitas paling rendah.

Kompak sempat melakukan wawancara masyarakat setempat yang tidak ingin di sebutkan identitasnya. Mereka menyebutkan bahwa pengaspalan yang masuk di kampungnya itu di kerjakan olrh CV Nailah Multicom. Uniknya pengaspalan tengah malam dan nyaris tidak ada pengawas.

Photo : Kondisi jalan ya g habis diaspal sudah berlubang

Masih di tempat yang sama masyarakat setempat mengatakan, kami sangat bersyukur kepada pemerintah atas proyek yang masuk, namun kalau pekerjaan seperti ini dapat merugikan pemerintah.

Menurut Maslim, pejabat yang berkompoten  saat dikonfirmasi hanya berkelit dengan dalih   dia akan menghubungi pihak kontraktor dan akan segera di perbaiki.  Namun, sampai berita ini dimuat belum ada tanda-tanda perbaikan.(***DRWS)