Diklat Bela Negara LMP Sulsel Di Malino ,Tabri Sukses berikan Materi Kepemimpinan Anggota LMP 3 Kabupaten

oleh

SUARALIDIK.com,MAKASSAR- Diklat Bela Negara Angkatan I Markas Daerah Laskar Merah Putih ( Mada LMP) Sulsel di Malino,Kabupten Gowa yang berlangsung selama 3 hari (19-21/8/2016) menghadirkan pemateri -pemateri handal, salah satunya dari HM.Tabri, mantan Ketua Kadin serta Ketua HIPMI tersebut.

Tabri yang membahas materi pemimpin ideal di depan sekitar 70 peserta dari 3 Kabupaten,Gowa,Maros dan Jeneponto ini mampu menghadirkan suasana baru dimana para peserta Diklat Bela Negara LMP mengetahui lebih jauh tentang sosok pemimpin yang ideal.

Waktu yang hanya sekitar 30 menit tersebut ,Tabri menjelaskan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang berproses dan pernah menjadi anak buah, serta pemimpin yang pernah jatuh bangun dengan kegagalan dan di uji dengan kematangan menghadapi tantangan.

Kunci seorang pemimpin yang ideal adalah yang mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dengan tidak melarut-larutkan sebuah permasalahan, atau dengan kata lain seorang pemimpin itu mempunyai CCA, Cepat,Cermat dan Akurat ” tandas Muh.Tabri yang merupakan Fungsionaris Partai Golkar tersebut.

Diklat Bela Negara LMP Sulsel
Diklat Bela Negara Angkatan I lMP Sulsel,Sabtu (21/8/2016) di Malino -DOK.SUARALIDIK

Lebih lanjut, Muh Tabri mengatakan pemimpin itu ibarat pohon yang tinggi yang harus setiap saat menerima terpaan angin kencang dan bahkan akan tumbang jika terpaan angin tersebut tidak akan mampu ditahannya dengan batang dan dahan yang kokoh yang dimana di maksud adalah adanya sinergitas atau hubungan yang harmonis antara pemimpin dengan yang dipimpinnya.

Ketahanan seorang pemimpin masih menurut Tabri, adalah bagaimana menghadapi beragam tantangan dan tidak terlpas dari sosok ibu yang mengajarkan ketahanan mental mendidik serta mengasuh dalam keadaan sakitpun kalau anak butuh sesuatu ibu selalu memperlihatkan ketegaran demi cita-cita sang anak.

Intinya, ingat baik-baik, tidak akan pernah cita-cita Anda akan berhasil kalau kedua orang tuamu tidak ridho. Jangan membuat ibu dan bapakmu sakit hati apalagi menangis karena sakit hati dengan ulahmu ” tutup Tabri disambut aplaus peserta Diklat yang diadakan di Wisma Bahagia Malino yang pada kesempatan tersebut,HM Tabri didampingi sekretaris LMP Sulsel, Djaya Djumain.

Editor : Andi Awal-SuaraLidik