Dikunjungi Doamu, Masyarakat Maluku Sebut Tidak Pernah Dapat Pembangunan Infrasturktur

Ajattapareng,suaralidik.com – Puluhan masyarakat Dusun Maluku, Desa Kanie, Kecamatan Merie Tenggae, menumpahkan keluh kesahnya kepada Calon (Paslon) Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf saat melakukan sosialisasi, Jumat, 16/3/2018. Mereka pun mengaku kurang mendapat perhatian pemerintah.

Diskusi DOAMU bersama warga Dusun Maluku, Desa Kanie, Kecamatan Merie Tenggae, Jumat (16/4/2018)

Haji Agus yang mewakili warga mengaku seperti dianaktirikan pemerintah. Jalan desa yang menghubungkan dengan jalan poros Sidenreng Rappang (Sidrap) tidak pernah tersentuh.

Dia menceritakan jika jalan desanya sudah rusak sejak puluhan tahun lalu. Agus juga mengeluh kareba tidak ada irigasi air ke Desa Kanie.

Sehingga persawahan warga mendapat air jika menggunakan sistem tanam tadah hujan. “Susah air pak, 10 tahunmi lebih tidak pernah ada pembangunan di sini, ” keluh Agus.

Menaggapi hal tersebut, Mahmud Yusuf berjanji jika terpilih akan menproritaskan perbaikan jalan yang ada di Desa Kanie. Dia mengatakan pembangunan jalan harus diperbaiki karena penunjang kesejahteraan masyarakat.

” Saya dari Papua, menuju Maluku tertidurka seperti bayi di ayung. Goyang-goyang terus mobil, tenang maki jalan ini akan menjadi proritas pembangunan jika saya terpilih, ” ujarnya.

Untuk masalah air, Mahmud Yusuf mengaku membangun dam, penampungan air yang akan dirasakan hingga cucu-cucu kita nantinya.

” Tapi janganki baru satu bulan, menagih maki. Karena ini program besar, akan dirasakan hingga puluhan tahun mendatang, ” jelasnya.

Senada diungkapkan Dollah Mando yang juga menjadikan pembangunan jalan akan menjadi proritas. Kesenangannya melakukan blusukan menjadi alasan kenapa akses jalan harus diperbaiki.

“Kalau jelek jalan, saya jugaji susah. Bagaimana caraku datang ke kampung-kampung kalau rusak jalanan,” jelas Dollah Mando.

Juru Bicara Doamu Syamsul Bahri menambahkan, keluhan warga tersebut sudah masuk di program unggulan Doamu. “Itulah manfaat sosialisasi. Kami dari Doamu tahu apa yang diinginkan saudara kita. Alhamdulillah yang dimaksud pak Agus memang salah satu program unggulan doamu, pemerataan pembangunan dan berkeadilan,” singkat Syamsul Bahri.

News Publicated on : 24/05/2019 20:02

Share

Terbaru

Peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulut, Ini Pesan Wabup Boltim

BOLTIM, Suaralidik.com - Wabup Boltim Drs Rusdi Gumalangit memimpin upacara peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulut yang dirangkaikan dengan Apel Korpri…

2 jam lalu

DPRD Kabupaten Gorontalo Tuding Kinerja Panitia FPDL Tak Becus

LIMBOTO, Suaralidik.com - Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari Fraksi Demokrat Nasir Potale menuding kinerja panitia Festival Pesona Danau Limboto (FPDL)…

16 jam lalu

Pakar Neurosains Beri Materi Politik Pengambilan Keputusan Kepada Legislator Boltim

MANADO, Suaralidik.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (DPRD Boltim), pada hari kedua orientasi Minggu (22/9),…

20 jam lalu

Banyuasin Berduka, Mantan Wakil Bupati Dua Periode Drs H A Rachman Hasan Wafat

Banyuasin, suaralidik.com – Innalilahi wainailaihi rojiun telah Wafat mantan Wakil Bupati Banyuasin dua periode yang juga  mantan Ketua DPC Partai…

1 hari lalu

Vicky Salomor Hipnotis Ribuan Pasang Mata Pada Pembukaan FPDL Di Gorontalo

LIMBOTO, Suaralidik.com - Ribuan pasang mata terhipnotis dengan penampilan artis muda asal Maluku, Kota Ambon, Vicky Salamor pada pembukaan Festival…

1 hari lalu

Ini Alasan Mengapa SD Negeri 15 Desa Muara Abab, Kecamatan Rantau Bayur Butuh Perhatian Serius

Banyuasin, suaralidik.com - Bangunan sekolah SD Negeri 15 Desa Muara Abab, Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin, kondisinya begitu memprihatinkan. Sekolah yang…

1 hari lalu

This website uses cookies.