Dinas Dukcapil Terapkan “Three In One”, Warga Diminta Aktif Di Bulukumba

oleh

SUARALIDIK. COM, Bulukumba – Program “three in one” adalah program Dinas Dukcapil Kabupaten Bulukumba dalam rangka memberi kemudahan kepada masyarakat atas kepemilikan dokumen kependudukan jika ada salah satu keluarga meninggal dan melaporkan kematiannya.

Hal ini juga biasanya masyarakat hanya bermohon akta kematian namun dinas dukcapil Kabupaten Bulukumba menerbitkan tiga dokumen diantaranya perubahan status pada kartu keluarga dan salah satu anggota keluarga sudah tidak ada namanya dalam keluarga, KTP-Elektronik yang tadinya status kawin berubah menjadi cerai mati dan akta kematian.

Program ini untuk memudahkan masyarakat dalam kepemilikan dokumen kependudukan sehingga dalam satu kali pengurusan sekaligus mendapatkan tiga lembar dokumen diantaranya akta kematian, kartu keluarga dan KTP elektronik yang sudah berubah statusnya.

Maka dihimbau serta diharapkan masyarakat untuk aktif melaporkan peristiwa kependudukan dan peristiwa penting yang terjadi pada keluarganya.

Disela kunjungan Ketua DPD LIDIK PRO Bulukumba Harianto Syam bersama dengan Sekjen DPP LIDIK PRO M. Darwis dilakukan Penyerahan ketiga lembar dokumen tersebut oleh Kepala Bidang pendaftaran penduduk A.Afriadi,M,.SH disaksikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Bulukumba Dra.A.Mulyati Nur,M.Pd.(Kemal).