Keren..!! Ini Adalah Salah Satu Wujud Kerja Nyata Dinas Kesehatan Kabupaten. Pinrang

oleh
Dinas Kesehatan pinrang
Dinas Kesehatan Pinrang dalam Acara Hari Kesehatan Nasional ke-52,Kamis 17/11/2016

Lidik Pinrang – Salah Satu Wujud Kerja Nyata Dinas Kesehatan Kabupaten. Pinrang adalah dengan melihat keberhasilan dan prestasi Intansi-Instansi Kesehatan terakit di ruang lingkup pemerintahan Kab. Pinrang.

Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-52 Pemerintah Kab. Pinrang Bersama Dinas Kesehatan Pinrang Sebelumnya melakukan berbagai kegiatan sosial,Kegiatan Dinas dan Perlombaan Seperti Lomba Devile,karaoke,Vollyball,Penyuluhan Kader dan Cerdas cermat Kader.Ungkap Muhammad Yasin Sebagai Ketua Panitia HKN.

Dalam rangkaian Acara Peringatan Hari HKN ( Hari Kesehatan Nasional ) ke 52 hari Kamis,17 nov 2016 Bupati Pinrang A. ASLAM PATONANGI menyerahkan 1 unit Mobil Hilux 4×4 Pick up Merk Toyota dari Dinas Kesehatan ke Kabag Gudang Farmasi.

Sesuai dengan informasi yang berhasil dihimpun bahwa Mobil Operasional ini akan meningkatkan pelayanan kesehatan terutama distribusi Obat dan Alat-alat kesehatan ke Puskesmas,Poskesdes,Pustu dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang ada di Kab. Pinrang

Atas keberhasilan,Prestasi dan Kinerja Dinas kesehatan Pinrang dalam moment ini pula mendapat Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulsel Yang diserahkan Langsung oleh Bupati Pinrang ( Andi Aslam patonangi ).

Berikut Daftar Puskesmas Dari Dinas kesehatan Kabupaten Pinrang yang berhasil meraih prestasi Sesuai kategori  :

  • Juara 1 Puskesmas berprestasi Puskesmas Sulili,
  • Juara 1 Puskesmas Kecamatan Peduli Kesehatan yaitu Puskesmas Paleteang
  • Juara 1 Kecamatan Peduli Olah raga yaitu Puskesmas Sulili

Dalam acara yang sama Dinas kesehatan Pinrang juga memberikan Penghargaan kepada 7 Kepala Desa yang telah melaksanakan Program PHBS ( Prilaku Hidup Bersih dan Sehat ),Penyerahan Penghargaan ini diserahkan langsung oleh drg. DYAH PUSPITA DEWI. M. Kes Sebagai  Kepala Dinas kesehatan Kab prinrang.

Sementara itu Bupati Pinrang juga memberikan langsung penghargaan kepada Desa yang masyarakatnya Berkomitmen untuk menjadikan Kawasan Desa Bebas Asap Rokok.

Ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa yang diraih oleh Dinas kesehatan Pinrang ditingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Penulis : rudiyanto