banner 728x250

Dinas Koperasi,UKM Bantaeng Layani Ratusan Warga Perhari Yang Urus Pencairan Banpres

  • Bagikan
Foto Antusias Warga Yang Mengurus Pencairan Bantuan Presiden (Banpres) di Kantor Koperasi,UKM dan Perdagangan Bantaeng
Foto Antusias Warga Yang Mengurus Pencairan Bantuan Presiden (Banpres) di Kantor Koperasi,UKM dan Perdagangan Bantaeng

Bantaeng, suaralidik.com – Dalam beberapa hari terakhir ini, Kantor Dinas Koperasi dan UKM Bantaeng terlihat sibuk,

Seperti pada Jumat (16/10/2020) hari ini, nampak ratusan orang datang silih berganti ke kantor  Dinas Koperasi,UKM dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng yang beralamat di Jalan Andi Mannappiang.

banner 728x250

Kedatangan masyarakat ini untuk mengurus pencairan bantuan stimulus  dampak wabah Covid-19 bernama Bantuan Presiden (Banpres). Bantuan itu khusus diperuntukkan bagi pemilik usaha UMKM.

Salah satu warga, Kasni asal Kelurahan Bonto Lebang, mengaku sengaja datang ke Kantor Dinas Koperasi ini setelah mendapat informasi. Dengan membawa  Poto Kopi KTP sebagai persyaratan untuk mendapatkan , Suket yang ditanda tangani oleh Kabid UKM guna proses pencairan Dana yang sudah masuk direkeningnya.

“Ini mau mengambil  SPTJM dan Suket sebagai syarat mencairkan dana bantuan Rp.2,4 Juta yang sudah masuk di Rekening. Alhmdulillah ini sangat kembantu buat tambahan modal usaha”. Kata Kasni

Foto Kabid UKM Bantaeng Hj. Jumriatni Masyita,S.Sos, M.Si yang sedang melayani Warga


Kepala Bidang UKM  Kabupaten Bantaeng Hj.Jumriatni Masyita,S.Sos,M.Si mengatakan, bantuan presiden (Banpres) itu merupakan bantuan stimulus yang diberikan khusus untuk pengusaha UMKM dengan modal dibawah Rp 50 juta (Mikro dan Ultra mikro).

Bantuan ini sengaja disalurkan untuk penguatan ekonomi masyarakat ditengah masa pandemi covid-19. Nilainya sebesar Rp 2,4 juta untuk setiap penerima.

Salah satu syarat untuk pencairan bantuan yang sudah lolos dan sudah ada namanya di BRI  adalah pemilik UMKM tersebut harus membuat Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) kemudian kami buatkan  surat keterangan dengan melampirkan STPJM itu ke Bank BRI untuk proses pencairannya”. Ujarnya

(Rusdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *