Dinas Lingkungan Hidup Besok Keluarkan Teguran Hentikan Galian C Di Desa Mondatong

oleh
Abdul Latief Kadis Lingkungan Hidup Bolmong (is)

BOLMONG, Suaralidik.com – Kisruh Masyarakat Desa Mondatong kecamatan Poigar Dengan Pengusaha Galian C Meidy Pandairot dan Jhon Durant Yang terjadi pada hari jumat (18/02) langsung mendapat Reaksi dari Dinas Lingkungan Hidup kab Bolmong, itu dibuktikan dengan tim dari dinas lingkungan hidup yang turun langsung ke lapangan, pada hari Rabu (21/02).

Abdul Latif Kadis Lingkungan Hidup Bolmong (is)

Ketika awak media kami mewawancarai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdul Latif di Ruangan Kerjanya pada hari Rabu (21/02) mengatakan bahwa untuk ijin dari kedua pengusaha tersebut belum mengantongi Ijin Usaha Produksi dari Dinas Provinsi karena syarat untuk mengurus ijin tersebut harus ada Rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup Bolmong, Bebernya.

Ia juga mengatakan untuk pengusaha galian C atas nama Meidy Pandeirot itu baru mengantongi ijin Wilayah Usaha Pertambangan untuk ijin Produksi masih sementara berproses kata kadis ketika timnya menanyakan kepada pengusaha Meidy Pandeirot, terang Latif

Sementara itu untuk pengusaha atas nama Jhon Duran itu baru mengajukan surat Rekomendasi kepada Bupati yang sekarang lagi berproses dipemkab Bolmong, terang mantan kepala inspektorat ini.

“Berdasarkan hasil yang didapat dilapangan maka Besok pihak dari Dinas Lingkungan Hidup akan Mengeluarkan Surat Teguran Kepada Kedua Pengusaha ini agar Menghentikan Kegiatan dilokasi Galian C tersebut, sampai menunggu terbitnya Ijin Usaha Produksi yang dikeluarkan oleh Dinas Provinsi”, Tegas Latif

Jika kedua pengusaha ini masih melakukan Aktivitas digalian C tersebut maka itu sudah ranahnya Pihak Kepolisian, karena pihak Dinas Lingkungan Hidup Bolmong hanya sebatas mengeluarkan surat Teguran, Ungkap Latif.

Sebagai Informasi bahwa Pihak Pemerintah Desa dengan Polsek Poigar Bersama dengan Koramil sudah Berupaya mempertemukan/mediasi antara sebagian masyarakat Desa Mondatong Baru kec. Poigar dengan pihak pengusaha galian C masing2 Bpk Medy Pandeirot dan Bpk Jhon Durant terkait dgn penutupan akses jalan desa Mondatong baru karena komplein terhadap tindakan pengusaha galian C yg selalu mengkeruk kali/sungai mondatong. (is/kemal red)