Dinas Pendidikan Bolmong Expos Kegiatan Pendidikan Bersama dengan Kejari Kotamobagu

oleh
Photo : Kejari Kotamobagu bersama Dinas Pendidikan Bolmong expose kegiatan pendidikan

BOLMONG, Suaralidik.com – Senin (02/07/2018) Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Expos kegiatan peningkatan mutu pendidikan tahun anggaran 2018 bersama dengan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu.

Expos bersama ini dilaksanakan di Aula kantor Kejari Kotamobagu, yang bertujuan agar jajaran pemerintahan Kab Bolmong khususnya Dinas pendidikan dapat mengelola anggaran dengan baik tanpa ada keraguan. Selain Dinas Pendidikan tampak hadir juga dari Dinas PUPR Bolmong yang menggelar expos bersama dengan TP4D.

Kepala Dinas Pendidikan Renty Mokoginta ketika dihubungi mengatakan bahwa, tujuan kerja sama dengan TP4D untuk pengawalan, pengamanan dan dukungan keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan di dinas pendidikan tahun anggaran 2018, serta terjalinnya koordinasi dalam upaya mencegah terjadinya penyimpangan yang berpotensi menghambat, menggagalkan dan menimbulkan kerugian negara, ujar Renty.

“Pekerjaan dapat dilaksanakan dengan tepat mutu dan tepat waktu. Tercapainya penyerapan anggaran yang optimal, serta administrasi kegiatan dan pengelolaan keuangan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, tandas Renty.

Adapun kegiatan peningkatan mutu pendidikan tahun 2018 ini kata Renty, berupa pengadaan komputer UNBK SMP, Pengadaan Seragam Sekolah Siswa Baru SD/SMP Tahun Pelajaran 2018/2019 dan pengadaan koleksi buku perpustakaan SD sebanyak 33 Sekolah Dasar (SD).

Lanjutnya, untuk pengadaan Komputer UNBK SMP dengan anggaran 966 juta lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), dan untuk pengadaan seragam siswa baru Sekolah Dasar (SD) dengan biaya 2,7 miliar lebih, sedangkan untuk pengadaan seragam siswa baru SMP anggaran 1,3 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan pengadaan koleksi buku perpustakaan SD sebesar 1,6 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), ungkap Renty

Menurutnya expose bersama ini dilakukan untuk mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana di sektor pendidikan yang transparan, guna mewujudkan visi daerah kita menuju Bolaang Mongondow Hebat, sebagaimana yang kita cita-citakan bersama, pungkasnya. (***is)