Dinas Pendidikan Bolmong Gelar Pemilihan Guru Berprestasi

oleh
Lomba Guru Berprestasi oleh Dinas Pendidikan Bolmong

BOLMONG, Suaralidik.Com – Pemerintah Daerah Kab Bolmong melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Menggelar pemilihan kepala sekolah, pengawas dan guru berprestasi.

Ajang bergengsi itu mencakup semua jenjang mulai dari PAUD, SD, SMP tingkat kabupaten Bolmong. Seleksinya dimulai hari, Jumat (13-18/4/2018) di Yadika kopandakan II Kecamatan Lolayan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bolmong I wayan Mudiyasa saat pembukaan kegiatan mengatakan, bahwa “Pemilihan guru berprestasi tahun 2018 di selenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi dan menumbuhkan keteladanan guru di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Pemilihan guru, kepsek dan pengawas tingkat kabupaten tahun 2018 di selenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensinya. Peningkatan kompotensi di harapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan, pemilihan guru berprestasi tahun 2018 dengan tema membangun keteladanan guru untuk meningkatkan ketrampilan pada abad 21,”kata Mudiyasa

Ia juga menambahkan, Jika Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi UU No. 14 Tahun 2005 tentang dosen dan guru, Permendikbud No. 19 Tahun 2017 tentang perubahan atas Peraturan pemerintah Republik indonesia No 74 thn 2018 tentang guru,” Tambah Wayan.

Rencananya, Juara satu masing-masing jenjang akan mewakili kabupaten bolmong ke tingkat provinsi. (***is/iqb)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama