Dinas Pendidikan Bolmong Menjadi Yang Terhebat di Ajang Gala Siswa Tingkat Provinsi

oleh
Tim Dinas Pendidikan Kab Bolmong saat meraih juara pertama di ajang Gala Siswa Tingkat Provinsi, di Stadion Klabat Manado
Photo Tim Dinas Pendidikan Kab Bolmong saat meraih juara pertama di ajang Gala Siswa Tingkat Provinsi, di Stadion Klabat Manado

BOLMONG, Suaralidik.com – Tim dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi yang ‘terhebat’ di ajang Gala Siswa tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diselenggarakan di Stadion Klabat Manado pada Jumat (7/9).

Gelar tersebut diraih tim Dinas Pendidikan Bolmong setelah berhasil mengalahkan tim dari Minahasa Tenggara (Mitra), dengan skor akhir 1-0 dan mengalahkan Tomohon dengan skor yang sama juga yakni 1-0. Tim asuhan dari pelatih Yudas Ugu yang merupakan mantan pemain Persibom Bolmong ini, nantinya akan mewakili Provinsi Sulut di tingkat Nasional.

Dengan keberhasilan tersebut, Dinas Pendidikan berhak menyandang gelar juara pertama. Kepala Disdik Renti Mokoginta mengaku, pihaknya sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih anak asuhnya. “Semua pemain bermain bagus hari ini, saya sangat bersyukur atas kemenangan kali ini. Semoga pada pertandingan tingkat Nasioanal tim kami dapat meraih posisi terbaik,” imbuhnya.

Mantan Sekretaris Bapeda ini menambahkan, untuk jadwal pertandingan ditingkat pusat, masih menunggu pemberitahuan dari pihak penyelanggara pusat, ucap Renty.

“Siswa yang rata-rata duduk dibangku kelas 8 SMP ini, adalah hasil seleksi ditingkat kecamatan dikab. Bolaang Mongondow, yang dilaksanakan beberapa bulan lalu”, ujar Renty, usai menyaksikan langsung laga pertandingan ini. (Is***)