Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Gebyar PAUD Se-Bulukumba

oleh
photo : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba menggelar Gebyar PAUD Se-Bulukumba

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Sebanyak Puluhan peserta dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Kabupaten Bulukumba mengikuti lomba gebyar Paud 2018 yang digelar di gedung aula TK. Pembina caile Selasa (28/8/2018). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan kabupaten Bulukumba Bidang Pendidikan Luar Sekolah.

Lomba yang berlangsung meriah tersebut mempertandingkan beberapa cabang diantaranya lomba mewarnai gambar,tari kreasi,lomba senam ceria dan lomba peragaan busana,lomba menyusun tutub botol,tehnik mengajar dan mendongeng dan takkalah menarik lagi lomba Fashion Show Casual Merah Puti,peserta terdiri dari ibu dan anak atau Guru dan anak, dan salah satu Guru dan siswa TK pelangi dusun sawere desa bontoraja kecamatan gantarang ikut serta dalam lomba Fashion show.

Photo :Peserta Gebyar PAUD

Menurut Kepala DInas Pendidikan melalui Plt. Kabid  PLS Hj Andi Nursaleha, S.Sos mengatakan kegiatan seperti ini berguna untuk meningkatkan kualitas anak, mengajarkan anak untuk lebih kreatif dan mandiri. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas peserta didik dan tenaga pendidik serta meningkatkan peran aktif gugus Paud dalam mendukung dan membangun kepedulian masyarakat terhadap Paud serta dalam rangka pelayanan pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

“Gebyar Paud penting dilaksanakan. Seperti diketahui, saat ini perkembangan yang terjadi pada anak sangat pesat pada tahun-tahun awal kehidupannya sebagai anak,”kata  Nursaleha.(***Iswanto)