Dinas Perikanan Bulukumba : Kami Akan Mengirim Surat Sekaligus Menjadi Teguran Ke Pengelolah SPDN Bentenge

oleh
Dinas Perikanan Bulukumba
Alfian : Kepala Dina Perikanan Bulukumba

Lidik Bulukumba – SPDN (Solar Packed Dealer Nelayan)Bentenge Bulukumba yang diresmikan langsung oleh pejabat BPH Migas pada pertengahan tahun 2013 lalu itu ternyata sudah tidak berfungsi sebagai mestinya sebagai supplier Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar untuk para Nelayan di kabupaten Bulukumba.

Dinas Perikanan Bulukumba
Alfian : Kepala Dina Perikanan Bulukumba

Pasalnya SPDN Bentenge Bulukumba dengan Quota 72kl/bulan yang terletak di belakang kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Bulukumba,Jalan Pantai Merpati itu yang diperuntukkan untuk para Nelayan yang memegang Kartu Anggota Nelayan,sudah lebih dari 1 bulan tidak beroperasi tanpa adanya alasan yang jelas dari pengelolah.

Hasil pantauan suaralidik.com,Rabu 11/01/2017 sekitar pukul 10:22 WITA,SPDN Bentenge yang dikelolah oleh Kencana Bahari Bentenge tidak menunjukkan adanya aktivitas layaknya SPDN yang aktif memberikan layanan distribusi BBM jenis solar ke nelayan.

SPDN Benteng Bulukumba
Foto : SPDN (Solar Packed Dealer Nelayan) Bentenge Bulukumba tidak ada aktivitas,Senin 09/01/2017

Informasi terakhir yang berhasil dihimpun bahwa para nelayan sudah mulai resah dan banyak mengeluhkan kondisi SPDN Bentenge yang tidak beroperasi,hal ini juga dibernarkan oleh Kepala Dinas Perikanan Alfian yang ditemui langsung di kantornya,Senin 09/01/2017 pukul 11:00 WITA.

“Kami akan mengirimkan surat kepada pihak pengelolah sekaligus menjadi teguran terkait tidak adanya kegiatan dan BBM yang tersedia di SPDN Bentenge” Ucap alfian Senin 09/01/2017.

Tidak sedikit nelayan yang mengeluh akibat layanan SPDN Bentenge,Nelayan yang seharunya mengambil bahan bakar jenis solar di SPDN kini harus mengantri di SPBU yang jaraknya tidak dekat,bahkan nelayan terkadang tidak dapat jatah dari pihak SPBU seperti yang diutarakan oleh Bondang beberapa hari yang lalu ke suaralidik.com.

Penulis : darwis
Editor : Bacht