Dinas Perpustakaan Pohuwato Jalin Kerjasama Dengan FKIP Unipo

oleh -
Mou
Foto : Penandatangan MOU oleh Dinas Perpustakaan Pohuwato dan FKIP Unipo, Kamis (05/12),(foto Iwan/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Pohuwato melakukan penandatanganan kerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pohuwato (Unipo), di aula lantai 1 Unipo, Kamis, 05/12/2019.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Lusiana Bouty menyebutkan,  kerjasama ini memang sangat diharapkan, dan penandatanganan ini merupakan turunan dari dilaksanakannya penandatanganan bersama bupati beberapa waktu lalu, sehingga semua penandatanganan yang dilaksanakan oleh OPD merupakan turunannya.

Lanjut kata Lusiana, dengan kerjasama ini maka FKIP khususnya sudah bisa memanfaatkan buku-buku yang ada di Dinas Perpustakaan untuk dipinjam sebagai pembelajaran para mahasiswa.

“Kami tunggu adik-adik mahasiswa belajar di perpustakaan, dan itu sudah dilaksanakan oleh jurusan bahasa Inggris. Kedepan prodi-prodi yang lain bisa datang, karena di Dinas Perpustakaan itu ada hampir 11 ribu referensi buku yang setiap tahun bertambah” terangnya.

Menurut Lusiana,   akan terasa kurang apabila seorang mahasiswa itu hanya mampu membaca 1 atau 2 buku dalam sehari. Namanya mahaiswa itu adalah literat, bisa mampu menguasai dan ada minat yang sangat tinggi dalam membaca.

“Insya Allah kerjasama ini tidak hanya pada tataran atau diatas kertas, tapi kita inginkan secepatnya apa yang harus dilakukan kedepan” jelasnya

Dikesempatan yang sama,  Wakil Rektor I Unipo, Dr. Darmawaty,M.Si. mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada Kadis beserta jajaran Dinas Perpustakaan yang hari ini bersedia hadir, datang dan berbagi ilmu.

“Kerjasama ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan keberadaan perpustakaan sangat penting bagi mahasiswa. Mahasiswa tanpa perpustakaan ibarat sayur tanpa garam dan tanpa perpustakaan mahasiswa tidak bisa apa-apa,” tutur Warek.(Hitler).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60