Dinas Sosial Bulukumba Berikan Bantuan Logistik Kepada Kakek Abu Warga Baka’e yang Hidup Sebatang Kara

oleh
Dinas Sosial Bulukumba
Fhoto : Pemberian bantuan kepada kakek Abu oleh Seksi Perlindungan Bencana Alam dan Bencana Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba, Sabtu (29/04/2017)

Bulukumba, Suara Lidik – Abu alias Babo (79), warga jalan KH. Agus Salim atau lebih dikenal dengan Bakae Kelurahan Kasimpureng, Kecamatan Ujung Bulu, Kab. Bulukumba memperoleh bantuan berupa logistik, sandan dan pangan dari Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba pada hari Sabtu (29/04/2017).

Dinas Sosial Bulukumba
Fhoto : Pemberian bantuan kepada kakek Abu oleh Seksi Perlindungan Bencana Alam dan Bencana Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba, Sabtu (29/04/2017)

Pemberian bantuan kepada Abu alias Babo seorang kakek yang hidup seorang diri di kediamannya dengan kondisi kesehatan sakit-sakitan diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Perlindungan Bencana Alam dan Bencana Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba Dg Parallu, S.Sos dan disaksikan langsung oleh warga sekitar.

Dempa sebutan akrab Kasi Perlindungan Bencana Alam dan Bencana Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba kepada redaksi suara lidik, Senin (08/05/2017) menyampaikan bahwa setelah mendengar adanya kabar tentang kondisi kehidupan Abu alias Babo yang hidup sebatang kara, Dinsos Bulukumba langsung menindak lanjuti hal tersebut meskipun tidak ada surat penyampaian dari pemerintah setempat dalam hal ini adalah pihak Kelurahan Kasimpureng.

“Sebenarnya mekanisme pemberian bantuan itu kita akan tindak lanjuti berdasarkan surat penyampaian atau pemberitahuan dari pemerintah setempat, namun karena hal ini sifatnya tanggap darurat, maka kami bersama tim langsung menemui yang bersangkutan dan memberikan bantuan” Jelas Dempa pada redaksi suara lidik.

Dempa juga berharap kepada pemerintah desa maupun kelurahan selaku perpanjangan tangan dari pemerintah pusat dan kabupaten agar kedepan jika ada warganya yang mengalami masalah-masalah sosial sekiranya dapat segera dilaporkan, sehingga berdasarkan laporan tersebut Dinas Sosial selaku instansi yang menangani persoalan-persoalan sosial ditengah-tengah masayarakat dapat segera bertindak.

“Kami sangat berharap adanya bentuk kerjasama dari pemerintah setempat, agar segera melaporkan ke Dinsos jika ada warganya yang mengalami masalah sosial, sebab jika ada masalah seperti yang dialami kakek Abu alias Babo mau tidak mau yang di soroti adalah Dinas Sosial” Tutup Dempa. (Bandhys/red)